Sukses

Duet dengan Rhoma Irama, Jokowi Nyanyi Pakai Teks

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menepati janjinya berduet dengan Raja Dangdut Rhoma Irama. Di panggung utama Jakarta Night Festival (JNF) di Bundaran Hotel Indonesia, duet mereka membawakan salah satu hits Rhoma Irama yang berjudul Darah Muda.

Dengan menggunakan baju kotak-kotak biru lengan panjang dan celana bahan warna hitam, Jokowi langsung naik ke atas panggung. Sebelum bersalaman dengan Rhoma Irama, dia sempat melambaikan tangan ke pengunjung.

Sebelum bernyanyi, mantan Walikota Solo ini sempat berbincang dengan pembawa acara Nicta Gyna. Jokowi pun diminta menyampaikan harapannya kepada masyarakat Ibukota untuk tahun 2014.

Jokowi pun menjawab santai. Ia meminta seluruh masyarakat DKI Jakarta ikut serta memelihara dan menjaga taman kota. Imbauan Jakarta bersih juga disampaikannya.

"Untuk bersama-sama ikut memelihara dan merawat kota. Taman kita rawat dan pelihara bersama. Jangan ada lagi yang membuang sampah di sungai, di got, di kali-kali kecil, di selokan," ujarnya di panggung utama JNF, Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12/2013) malam.

Setelah itu, Jokowi pun berduet dengan Rhoma Irama. Jokowi bernyanyi menggunakan teks yang diletakkan pada tiang mikrofon. Jokowi bernyanyi bergantian dengan Rhoma dan berbarengan pada bagian refrain.

Ketika Rhoma menyanyikan lagu ke-2 dengan judul Adu Domba, Jokowi terlihat sumringah sambil bertepuk tangan dan menganggukkan kepala.

Setelah berduet, letupan kembang api sebagai puncak malam pergantian tahun dimulai. Tak henti-hentinya letusan kembang api hingga pukul 00.00 WIB. (Ado)