Sukses

Menkumham Jamin Ratu Atut Tak Mendekam di Sel Mewah

Sudah 4 hari Ratu Atut Chosiyah mendekam di balik jeruji Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sudah 3 hari tersangka suap Pilkada Lebak, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendekam di balik jeruji Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin menjamin, ruang tahanan yang kini ditempati Atut tak memiliki fasilitas mewah.

"Tidak ada. Saya jamin itu," kata Amir di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat itu menegaskan, pengawasan terhadap seluruh tahanan di Rutan Pondok Bambu, termasuk Atut, sudah sesuai dengan standar. Tak ada perlakuan khusus yang diberikan kepada Atut setelah 3 hari menghuni rutan.

"Tidak-tidak, sudah standar di situ. Di sana sudah ada standar pelayanan dan pengawasan. Ya kan masih status tahanan. Di ruangan mana bukan saya yang harus mengatur di ruang mana," pungkas Amir.

KPK resmi menetapkan Atut sebagai tersangka suap sengketa Pilkada Lebak sejak Senin 16 Desember lalu. Beberapa hari berselang, yakni dan pada Jumat 20 Desember, dia ditahan di Rutan Pondok Bambu. Ratu Atut diduga terlibat suap yang diberikan kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.