Sukses

[VIDEO] Rhoma Irama: Saya Terpanggil

Rhoma Irama. Seorang artis, musisi legendaris, mubaligh, dan politisi. Lengkap sudah predikat pria yang akrab disapa Bang Haji ini sebagai seorang tokoh. Jelang 2014, nama Rhoma Irama masuk ke dalam beberapa kali survei.

Keterpilihan Rhoma bahkan berada di atas beberapa banyak tokoh nasional. Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis survei tentang siapa capres alternatif terpilih.

Rhoma Irama merupakan capres alternatif paling populer. Sebanyak 89,9 persen responden mengaku mengenal Si Raja Dangdut. Dahlan Iskan menyusul di urutan kedua soal popularitas.

Untuk elektabilitas, survei yang yang digelar pada 4 Febuari-16 Maret 2013 di 33 provinsi dengan sampel 1.225 orang dan tingkat kesalahan 2,8 persen itu, menghasilkan Dahlan nomor 1. Tapi Rhoma, berada di urutan 3 setelah Mahfud MD. Meski kini, perolehan suara para capres terus tergerus oleh Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo.

Belakangan, Rhoma memunculkan ide-ide kontroversialnya sampai 'perseteruan tiada akhir' dengan Jokowi. Dari mulai Pilkada DKI sampai isu ingin menggaet Jokowi sebagai cawapresnya. Hingga ide membubarkan Mahkamah Konstitusi (MK).

Bagaimana keseriusan Rhoma untuk meramaikan bursa Pilpres 2014. Berikut VIDEO wawancara khusus Liputan6.com dengan Rhoma Irama di kediamannya, kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat 6 Desember 2013. (Ism)