Sukses

Kereta Api Pengangkut BBM Bertabrakan di Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo: Dua kereta api barang bertabrakan di Desa Singo Galih, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (24/4). Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 02.00 WIB itu menyebabkan delapan gerbong yang memuat bahan bakar minyak (BBM) terguling dan hangus terbakar. Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Menurut masinis kereta api, Warsito, peristiwa itu terjadi saat kereta barang bermuatan BBM yang dikemudikannya baru meninggalkan Stasiun KA Tarik, Singo Galih. Ketika kereta telah menempuh jarak sekitar 500 meter, tiba-tiba dia melihat tanda Semboyan 39 yang merupakan tanda bahaya. Tanda itu menunjukkan bahwa ada kereta api lain yang berada di jalur tersebut. Segera ia menghentikan laju kereta api, namun tabrakan tak bisa dihindari. Kini dia dan seorang rekannya harus dirawat di rumah sakit terdekat.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasi VIII Sudarsono menyebutkan bahwa pihaknya masih menyeldiki penyebab kecelakaan tersebut. Sudarsono meyakinkan bahwa jalur Mojokerto menuju Surabaya sudah bisa dipergunakan pada pukul 15.00 WIB.(TOZ/Bambang Ronggo)

    Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

    Tutup Video