Sukses

Hamdan Zoelva Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku Kerusuhan MK

Hamdan mengatakan kerusuhan dan perusakan di dalam ruang sidang MK sangat mencoreng dunia peradilan di Indonesia.

Ketua Mahkamah Konsitusi (MK) Hamdan Zoelva meminta kepada pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan otak kerusuhan di ruang sidang MK 2 minggu silam, saat digelar sidang sengketa Pilkada Maluku Utara.

"Sekali lagi kita kepada kepolisian, kalau memang itu ada yang merencanakan, saya minta dicari dari awal," kata Hamdan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Senin (2/12/2013).

Hamdan menuturkan, pihaknya menyerahkan proses hukum kepada polisi terkait tragedi perusakan tersebut. Karena menurutnya, kasus kerusuhan dan perusakan di dalam ruang sidang MK sudah sangat mencoreng dunia peradilan di Indonesia.

"Ya, kami serahkan sepenuhnya lah bagaimana cara kerja mereka. Polisi sudah profesional, kita serahkan," tutur Hamdan.

Meskipun sudah 2 pekan berlalu dan para pelaku belum juga ditangkap polisi, Hamdan tak ingin menilai bahwa kinerja kepolisian lambat. "Kalau memang itu, sekali lagi kami serahkan ke polisi karena ini adalah kewenangan polisi," pungkas Hamdan. (Tya/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini