Sukses

[VIDEO] Kawasan Mangga Dua Terendam Banjir Rob

Genangan air akibat rob air laut mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari Ancol menuju Senen dan sebaliknya.

Banjir pasang air laut atau rob menggenangi kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara. Genangan air ini mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari Ancol menuju Senen dan sebaliknya.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/12/2013), sebagian ruas jalan Gunung Sahari, Mangga Dua hingga siang masih digenangi banjir rob atau air pasang laut.

Ketinggian banjir rob sekitar 30 centimeter ini mengakibatkan arus lalu lintas menuju Senen mau pun Ancol macet. Genangan air juga diperparah dengan tingginya curah hujan dan buruknya sanitasi lingkungan di Ibukota.

Sejumlah titik Jakarta dan sekitarnya juga dilanda banjir akibat hujan yang mengguyur sejak dini hari tadi dengan intensitas yang cukup tinggi. Bahkan, angin kencang juga ikut mengiringi turunnya hujan tersebut hingga mengakibatkan pohon tumbang.

Pohon tumbang antara lain terjadi di Jalan Raya Perjuangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kendaraan yang melintasi jalan itu juga harus ekstra hari-hati agar tidak tersangkut batang pohon yang roboh. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini