Sukses

Staf Senior PT Jaya Ancol Tewas, Ahok Cek ke Mantan Dirut

Kepala Departemen Staf Pengembangan Bisnis PT Jaya Ancol, Pirsa Gautama, siang tadi ditemukan tewas tergantung di tali jemuran rumahnya

Kepala Departemen Staf Pengembangan Bisnis PT Jaya Ancol, Pirsa Gautama (46), siang tadi ditemukan tewas tergantung di tali jemuran rumahnya. Mengetahui kabar itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama langsung menghubungi mantan Dirut PT Jaya Ancol Budi Karya.

"Baru tadi saya tanya sama Pak Budi Karya. Aku tanya ada yang meninggal? Dia bilang terima kasih atas perhatian bapak. Dia bilang GM senior," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (6/11/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memilih menghubungi Budi Karya karena menilai pria yang sekarang menjabat sebagai Dirut PT Jakarta Propertindo itu lebih mengenal para staf PT Jaya Ancol.

Mengenai alasan meninggalnya Pirsa yang diduga bunuh diri, Ahok menyerahkan pada pihak kepolisian untuk menyelidiki lebih lanjut. Sebab, dari Budi Karya sendiri juga belum mengetahui penyebab tewasnya staf senior PT Jaya Ancol itu, apakah karena masalah pribadi atau pekerjaan.

"Aku baru dengar. Aku nggak tau kenapa bunuh diri. Masih diselidiki polisi. Tunggu laporan," kata Ahok.

Pirsa Gautama ditemukan tewas oleh pembantu rumah tangganya sekitar pukul 13.30 WIB di Kompleks Perumahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Korban ditemukan dalam keadaan berdiri dengan leher terikat kabel dan masih berpakaian lengkap, kaos putih dengan celana panjang warna krem tanpa alas kaki. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.