Sukses

Rhoma Irama Temui Jusuf Kalla, Bahas Capres PKB?

Raja dangdut, Rhoma Irama menemui mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Pertemuan 2 tokoh yang namanya masuk dalam bursa capres-cawapres 2014 ini jarang terjadi. Apakah pertemuan itu membahas 2014? Kedua tokoh itu masih santer disebut sebagai calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pantauan Liputan6.com, Rhoma Irama tiba di di kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) Jalan Borobudur no 22, Menteng, Jakarta pusat, Jumat (1/11/2013) sekitar pukul 16.25 WIB.

Pembicaraan ke 2 tokoh yang santer akan diusung partai pimpinan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden ini berlangsung tertutup. Rhoma Irama tiba dengan mengenakan baju muslim putih, celana bahan hitam dan sandal. Rhoma turun dari mobil Toyota Vellfire hitam dengan nomor polisi B 1646 SEG.

"Assalamualaikum!" sapa Rhoma yang juga Ketua Umum Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia. Jusuf Kalla yang mengenakan batik berwarna merah muda menyambut Rhoma dengan didampingi beberapa staf dari PP DMI.

Mantan Wakil Presiden yang akrab disapa JK ini sempat mengeluarkan sedikit pernyataan. Apakah pertemuan ini membahas calon presiden 2014? "Membahas masjid," singkat JK.

Nama Rhoma Irama sudah lama disebut akan diusung PKB dalam Pilpres tahun depan. Tapi nama JK, baru belakangan ini mencuat. Adalah mantan politisi PKB Mahfud MD yang menyarankan agar JK menjadi capres dari PKB.

"PKB calonnya baru 2. Baru Rhoma dan Mahfud. Saya kira, Jusuf Kalla harus ditambahkan. Partai Demokrat saja punya 11. PKB harus banyak sehingga banyak pilihan dan muncul yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," terang Mahfud di Balaikota DKI Jakarta, Selasa 29 Oktober lalu. (Ism/Mut)