Sukses

[VIDEO] Desak-desakan Antre Daging, Pengepul Beroperasi

Demi 1 kg daging, para warga DKI Jakarta berdesak-desakan di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta.

Demi 1 kg daging, para warga DKI Jakarta berdesak-desakan di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta. Ada pula sejumlah orang yang sudah mendapat daging kurban kembali antre hingga akhirnya diamankan polisi. Pengepul daging pun ikut beroperasi membeli daging hasil pembagian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (16/10/2013), tangis anak-anak dan teriakan ribuan warga mewarnai antrean panjang pembagian daging kurban di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta. Anak-anak hingga lansia berdesakan demi 1 kg daging.

Ada juga wanita hamil yang tidak menghiraukan keselamatannya dalam antrean. Bahkan pagar besi penyekat pun tak kuat menahan antusiasme ribuan warga yang antre sejak Selasa malam kemarin.

Setelah mendapat sekantong daging, warga harus mencelupkan jarinya ke tinta. Tapi ada pula 5 warga yang mencoba berbuat curang. Sudah mendapat daging, tapi ikut antre lagi. Padahal bekas tinta masih ada di jarinya meski sempat dihilangkan dengan cairan antinyamuk. Akhirnya polisi pun mengamankan mereka ke Polsek Sawah Besar untuk dimintai keterangan.

Kasus lain, ada sejumlah pengepul daging yang nangkring di lokasi pembagian hasil potong hewan kurban. Salah satunya seorang lelaki tua yang menawarkan Rp 30 hingga 40 ribu untuk sekantong daging. Ada saja warga yang tergiur, memilih uang tunai daripada menikmati daging di rumah. (Riz/Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.