Sukses

[VIDEO] Menu Spesial Gulai Kambing Gentong Khas Semarang

Daging kambing empuk dan bumbu rempah yang meresap hingga pangkal daging dan direbus di dalam gentong membuat rasa gulai lebih nikmat.

Bila Anda bosan dengan menu makanan yang monoton saat merayakan Idul Adha, anda bisa mencoba gulai kambing gentong. Proses memasak di dalam gentong menimbulkan rasa khas yang berbeda. Terlebih daging kambing dimasak dengan bumbu rempah-rempah.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (15/10/2013), di hari spesial Idul Adha, daging kambing sepertinya menjadi menu wajib. Menu gulai kambing gentong pun bisa jadi pilihan. Teknik memasak dalam gentong atau kendil dengan resep bumbu rempah dari resep peninggalan nenek moyang menjadikan menu ini sempurna lezatnya.

Cara memasaknya sangat sederhana. Aneka bumbu rempah yang sudah dihaluskan, ditumis bersama cabe rawit dan bumbu lain. Masukkan daging kambing yang sudah dipotong sedang lalu tuangkan santan. Selanjutnya, pindahkan potongan daging itu ke gentong dan aduk hingga benar-benar meresap. Tunggu 1 jam dan biarkan gentong tertutup. Menu spesial Idul Adha pun siap disantap.

Daging kambing yang empuk dan bumbu rempah yang meresap hingga pangkal daging membuat pecinta kuliner terbuai cita rasa lezat.

"Dagingnya lebih empuk dan bumbu rempahnya lebih terasa," kata pengunjung restoran, Elisa.

Harga satu porsi gulai kambing gentong pun tidak mahal. Anda cukup merogoh kantong Rp 15 ribu per porsi untuk menu spesial hari raya ini. (Adi/Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.