Sukses

[VIDEO] Jokowi Punya Mimpi Jadikan Jakarta Kota Nyaman

Jokowi menilai blusukan penting sebagai dasar pengambilan keputusan di apangan untuk membuat kebijakan, meski Jakarta punya blue print kota.

Tak terasa, hampir 1 tahun pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaya Purnama memimpin Ibukota. Setelah melakukan berbagai gebrakan, Jokowi masih punya mimpi menjadikan Jakarta nyaman untuk kehidupan warganya. Terutama mengatasi banjir Jakarta.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Minggu (13/10/2013), hampir 1 tahun pasangan Jokowi-Ahok memimpin Jakarta. Selama 1 tahun itu pula pasangan yang dicalonkan PDIP dan Gerindra itu menuai banyak pujian sekaligus banyak kritikan.

Jokowi mengatakan intensitas blusukan ke kampung-kampung di Jakarta intensitasnya saat ini masih sama ketika dirinya pertama kali memimpin Ibukota. Menurutnya, blusukan penting untuk dilakukan karena keputusan lapangan yang diperlukan. Terutama, menguasai masalah dan problem yang ada di lapangan.

"(Blusukan) sangat penting sekali buat saya sehingga membuat dan mendesain kebijakan bisa benar. Meski pun, sebenarnya cetak biru kota ini sudah ada dan tinggal memutuskan. Tetapi dari rencana atau blue print kota dicocokkan lagi dengan keadaan di lapangan. Sehingga ada sedikit perbedaan. Dan itu yang kita putuskan," jelas Jokowi.

Saat ditanya tips menjaga kebugaran meski kerap masuk ke perkampungan dan meninjau berbagai lokasi proyek di Jakarta, Jokowi mengaku tidak punya tips khusus.

"Sebenarnya sih nggak ada. Ya kita ini kan ke kampung-kampung ke masyarakat RT RW sampai ke pengairan dan sebagainya itu sudah olahraga. meski panas-panasan," tukas Jokowi.

Selengkapnya Anda bisa menyaksikan Sisi Lain Jokowi Punya Mimpi Jadikan Jakarta Kota Nyaman melalui video di bawah ini. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini