Sukses

Nurhayati Assegaf Dikabarkan Bakal Dicopot, PD: Itu Tidak Benar

Ketua Fraksi Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf dikabarkan akan dicopot dari jabatannya lantaran dinilai gagal melakukan lobi fraksi untuk memuluskan jalan Ruhut Sitompul sebagai ketua komisi III. Ruhut akhirnya mengundurkan diri dan digantikan Pieter Zulkifli.

Namun, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Teuku Riefky Harsa membantah kabar tersebut. Menurutnya, Nurhayati tetap masih menjabat sebagai Ketua Fraksi. Kini, Nurhayati sedang di Jenewa, Swiss, untuk menghadiri pertemuan parlemen wanita dunia dan tidak hadir dalam proses penetapan dan pelantikan Ketua Komisi III.

"Berita itu tidak benar dan saya juga heran mendengar kabar itu karena sampai hari ini pun komunikasi saya dengan ketua fraksi, ketua harian dan sekjen terkait dinamika ketua komisi III itu sangat baik. Kami monitor terus," kata Riefky di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/8/2013).

Lebih lanjut, Riefky menjelaskan dengan gagalnya penetapan Ruhut sebagai ketua Komisi III beberapa waktu lalu merupakan sebuah dinamika parlemen yang dipahami para pimpinan DPP Partai Demokrat. Karena itu, tak ada masalah berarti terkait gagalnya penetapan Ruhut sebagai ketua Komisi III DPR.

"Saya rasa setiap kebijakan fraksi itu tidak selalu berjalan mulus dan selalu ada dinamika, dan DPP PD sangat memahami dinamika di DPR ini, apalagi di era demokrasi sekarang. Tidak memaksaakan kehendak baik sikap oposisi maupun koalisi itu sendiri," tandas Riefky. (Ali/Yus)
Loading