Sukses

Ruhut: Tak Ada Voting, Kawan-kawan Sangat Rindu Aku Jadi Ketua

"Jadi itu yang ingin kami sampaikan, aku jamin tidak ada voting," ujar Ruhut Sitompul menjelang rapat internal Komisi III.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin pemilihan dirinya sebagai Ketua Komisi III DPR tanpa melalui voting. Ia yakin semua anggota Komisi III mendukungnya.

"Itu yang nyebut oknum aja, kawan-kawan tegas Ketua Komisi III saya, Ketua Harian Sekjen dan Ketua Fraksi Nurhayati. Kami menolak voting, penghinaan bagi kami karena itu penghinaan. Jadi itu yang ingin kami sampaikan, aku jamin tidak ada voting," ujar Ruhut menjelang rapat internal Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2013).

Ruhut mengaku bersyukur dan berterima kasih atas dukungan anggota Komisi III. Ia berserah diri sepenuhnya kepada Tuhan. "Semua mengalir saja. Aku bisa begini karena Tuhan dan partai saya, jadi aku harus sangat ksatria."

Ruhut juga mengakui bahwa kedudukan sebagai Ketua Komisi III merupakan amanah dari partainya. "Karena kawan-kawan saya cinta, mereka tetap minta aku maju. Ini bukan pemilihan, tetapi penugasan partai. Keinginan kalian aku harus arif dan bijaksana kalian tunggu sajalah nanti."

"Aku tidak boleh keluar, aku tetap di Komisi III. Jadi kawan-kawan karena sangat merindukan aku jadi ketua. Ketuanya ketua komisi III, jadi keren terus kok," sambungnya.

Pemeran Poltak dalam serial Gerhana ini pun mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama jika dirinya mundur. Ada sekitar 148 nama yang siap menggantikan dirinya yang berasal dari partai berlambang bintang mercy itu.

"Yang ada di tempat aku orang baik, karena aku diberi kewenangan oleh partai, kami ada 148 biar kalian enjoy. Mungkin bukan dari dalam, tapi dari rapat. Semua kader Demokrat itu the best," ujarnya.

Kendati, kata Ruhut, dari sejumlah nama tersebut bukan atas kemauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tapi inisiatifnya. "Tidak, Pak SBY menyerahkan sepenuhnya pada aku. Mungkin ini jalan Tuhan. Tuhan selalu memberi yang terbaik, Ruhut akan diberi jabatan terhormat kata SBY," ucap Ruhut. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.