Sukses

Jokowi Akui Bertemu Tokoh Nasional Bahas 2014

Jokowi kerap meninggalkan kantornya Balaikota, Jakarta, ketika tidak ada jadwal resmi dengan alasan agenda pribadi.

Jokowi kerap meninggalkan kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, ketika tidak ada jadwal resmi dengan alasan agenda pribadi. Kegiatan blusukan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu semakin berkurang.

Ketika ditanya apakah agenda tersebut merupakan agenda pribadi terkait pemilu 2014, mantan walikota Surakarta itu mengakui memang sering kali menemui beberapa tokoh nasional. Namun, tidak ingin diliput oleh media.

"Ya kalau tokohnya yang ditemuin tidak mau dengan media. Saya sih mau-mau saja. Inisial? Ada inisial A, B, hehehe. Kita berbicara 2014...," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (24/9/2013).

Namun, ia kemudian menjelaskan bahwa pembicaraan 2014 itu bukan untuk Pemilihan Presiden. Melainkan, mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun depan yang ditargetkan dapat mencapai Rp 80 triliun. Maka dari itu, ia merasa perlu meminta saran dari beberapa tokoh nasional.

"Mengenai anggaran. APBD naik atau turun. Ini dalam rangka menyiapkan anggaran 2014. Penting loh itu (ketemu tokoh). Untuk APBD maksudnya, hehe. Tokoh-tokoh perlu ditanya, misalnya apa yang diperlukan untuk Jakarta," kata Jokowi. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini