Sukses

Taiwan Expo 2024 di Jakarta, Ciptakan Peluang Bisnis Hingga USD 90 Juta

Ciptakan peluang bisnis hingga senilai 90 US Dollar, Taiwan Expo 2024 ‘Towards a Better Tommorow’ yang sebelumnya digelar selama 3 hari di JCC Senayan, jembatani pembisnis Indonesia dengan Taiwan.

Liputan6.com, Jakarta Ciptakan peluang bisnis hingga senilai 90 US Dollar, Taiwan Expo 2024 ‘Towards a Better Tommorow’ yang sebelumnya digelar selama 3 hari di JCC Senayan, jembatani pembisnis Indonesia dengan Taiwan.

Pameran yang dihadiri oleh sekitar 15.000 pengunjung itu, telah selesai digelar pada Sabtu, 18 Mei 2024. Vanessa Chang, Executive Director of Market Development Department of TAITRA mengungkapkan, pengunjung yang datang dari berbagai sektor, sehingga menciptakan peluang bisnis senilai 90 juta dolar AS.

“Pameran ini berfokus pada pencapaian inovatif di bidang smart manufacturing, smart medical, green & sustainable, halal, dan smart sifestyle. Tak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang memamerkan solusi inovatif berkualitas tinggi dari Taiwan seperti sistem integrasi teknologi, produk kesehatan, dan produk rumah pintar Taiwan,” ungkap Vanessa, Minggu (19/5/2024).

Paling Diminati

Di antara produk-produk yang dipamerkan tersebut, berbagai solusi yang berkaitan dengan manufaktur pintar dan teknologi hijau, ternyata yang paling diminati dan berkesanbagi  para pembeli dari Indonesia.

Sebagai contoh, di antaranya, solusi dari Compal Electronics, IBASE Technology, Touché Solutions, dan Huen Chen Machinery yang mendapat perhatian khusus dari kalangan pembeli Indonesia.

“Bahkan, Huen Chen Machinery, yang baru pertama kali mengikuti Taiwan Expo, sedang mencari distributor di Indonesia. Melalui sesi pertemuan bisnis yang diadakan selama pameran berlangsung, perusahaan tidak hanya bertemu dengan distributor mesin, tetapi juga berdiskusi dengan banyak pembeli mengenai mesin riveting berukuran besar,”ungkapnya.

Berbagai perusahaan lain yang ramah lingkungan juga ramai dikunjungi. Seperti, produsen kantong plastik ramah lingkungan, dimana di Indonesia ada aturan penggunaan kantong dan peralatan plastik sekali pakai. Juga produk sedotan yang berbahan dasar tanaman papirus yang diminati pengelola hotel dan restoran di Indonesia.

“Pelayanan kesehatan dan teknologi Taiwan telah menjadi tujuan bagi warga Indonesia yang berobat ke luar negeri. Misalnya, One-stop Hybrid OR dengan Multi-Modalities dari National Taiwan University Hospital dan Pemeriksaan Kesuburan dari NUWA Fertility Center telah menarik minat banyak masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya,”ungkap Vanessa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara, gelaran Taiwan Expo yang ke-6 di Indonesia tidak hanya memperingati pencapaian kolaborasi bilateral di berbagai bidang, tapi juga menggarisbawahi keyakinan bersama kedua bangsa untuk maju secara bersama-sama.

Ke depannya, TAITRA percaya bahwa kerja sama Indonesia-Taiwan akan menghasilkan terobosan baru di berbagai bidang.

“Acara Taiwan Expo 2024 selanjutnya akan berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 12 Juni di Kantor Perwakilan Deutsche Telekom di Berlin, Jerman,”ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini