Sukses

Garap Sketsa Penembak Aipda Sukardi, Polisi Gandeng Ahli Asing

Polri kesulitan membuat sketsa pelaku penembakan Aipda Anumerta Sukardi. Karena CCTV wajah pelaku tidak jelas.

Polri mengaku masih kesulitan membuat sketsa pelaku penembakan anggota Provos Ditpolair Polri Aipda Anumerta Sukardi. Pasalnya, CCTV yang merekam kejadian itu tidak tampak jelas wajah pelaku.

Karena itu, menurut Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Polri, Kombes Pol Rana S Permana, pihaknya tengah menyusun sketsa wajah para pelaku tersebut dengan menggandeng tim ahli digital forensik sketsa wajah dari luar negeri.

"Saat ini masih dianalisis dan diproses. Mohon masyarakat sabar. Kami akan bekerja secepat mungkin," ungkap Rana di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/0/2013).

"Anda tahu kan kalau kamera CCTV di KPK itu hasil rekamannya kecil. Jadi kita minta waktu untuk dapat menggambarkan dengan jelas sketsa wajahnya," kata Rana.

Aipda Sukardi tewas ditembak oleh orang tak dikenal di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa 10 September 2013. Sukardi tewas akibat 4 timah panas yang mengenai tubuh bagian dada, bahu, perut, dan tangan kirinya.

Saat kejadian, Aipda Sukardi tengah mengawal 6 truk yang mengangkut komponen elevator menggunakan sepeda motor Honda Supra bernomor polisi B 6671 TXL. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.