Sukses

Gegana Belum Temukan Anak Peluru di TKP Penembakan Bripka Sukardi

Polisi masih menyelidiki beberapa bukti dan fakta baru terkait penembakan anggota Provost Polairut Mabes Polri Bripka Sukardi.

Polisi masih menyelidiki beberapa bukti dan fakta baru terkait penembakan anggota Provost Polairut Mabes Polri Bripka Sukardi. Untuk menemukan fakta baru itu, polisi menurunkan Tim Gegana guna menyisir tempat lokasi penembakan Bripka Sukardi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan pihaknya masih mencari tahu anak peluru di lokasi penembakan Bripka Sukardi, di jalur lambat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta.

"Kami memperkirakan masih ada lagi anak peluru di lokasi penembakan. Sampai saat ini tim gegana yang baru saja menyisiri belum ditemukan lagi adanya anak peluru," kata Rikwanto ketika ditemui di lokasi, Rabu (11/9/2013).

Lanjut Rikwanto, nantinya selongsong dan anak peluru yang telah ditemukan dalam olah tempat kejadian perkara Selasa malam kemarin akan dijadikan perbandingan untuk mengetahui senjata yang dipakai pelaku penembakan.

"Sudah ada selongsong peluru dan anak peluru yang lain yang kita temukan dari olah TKP tadi malam. Itu akan diidentifikasi, akan dicari pembandingnya apakah ada senjata tertentu yang digunakan pelaku," tambah Rikwanto.

Sementara itu, Rikwanto memastikan jenis senjata api yang digunakan pelaku merupakan jenis senjata api tangan.

"Yang jelas itu jenis pistol. Pistolnya sendiri yang jelas pistol tangan. Tapi kita masih belum simpulkan secara pasti senjata itu. Kita masih selidiki," ungkap Rikwanto. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.