Sukses

Jokowi Akui Telah Terapkan Nilai-nilai Bung Karno

"Berdikari dalam ekonomi itu relevan. Kalau dari dulu kita pegang berdikari dalam ekonomi, kita udah kaya raya," kata Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketika menghadiri Rakernas III PDIP siang tadi diberi kesempatan membacakan 'Dedication of Life' yang ditulis Soekarno pada 10 September 1966 lalu.

Ditemui, usai Rakernas pria yang akrab disapa Jokowi itu mengungkapkan bahwa dirinya berusaha menyampaikan isi 'Dedication of Life' tersebut dengan penuh penghayatan agar makna dalam pernyataan tersebut tersampaikan.

"Ya saya ditugaskan, ya saya bacakan. Dengan sebuah penghayatan dan total. Sangat relevan, berdikari dalam ekonomi itu relevan. Kalau dari dulu kita pegang berdikari dalam ekonomi, kita udah kaya raya. Kalau kita berani berkata tidak, negara pasti punya wibawa, udah nggak ada yang seperti sekarang ini. Lalu Kita punya kepribadian yang berbudaya. Nah, 3 ini," ujar Jokowi di Ecopark Ancol, Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Ketika ditanya apakah ia mempunyai niat untuk menerapkan nilai-nilai yang dimiliki Soekarno saat menjabat sebagai presiden pertama RI dulu apabila ia terpilih menjadi presiden pada pilpres 2014 mendatang, Jokowi mengaku sudah melakukan hal tersebut.

"Sekarang ini kan, sudah. Tapi dalam lingkup Jakarta," jawab mantan walikota Surakarta itu sembari tertawa. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini