Sukses

Megawati: Jokowi Mendapat Getaran Bung Karno

"Saya rasa Pak Jokowi mendapat getaran itu," tutur Megawati dalam pidato politiknya.

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memiliki getaran mantan Presiden Soekarno. Mega juga berulang kali menyebut nama pria yang karib disapa dengan Jokowi itu dalam pidato politiknya dalam Rakernas III PDIP.

Pujian untuk Jokowi itu bermula dari cerita Mega tentang pemberitaan di sejumlah surat kabar belakangan ini. "Saya baca di koran, saya terhenyak lalu saya tersenyum karena isinya menyatakan saya ini lebih baik sebagai ibu bangsa," kata Mega dalam Rakernas III PDIP di Ancol, jakarta, Jumat (6/9/2013).

Membaca berita itu, Mega mengaku terus merenungkan apa arti sebuah bangsa. Setelah itu, dia tersenyum karena merasa tersanjung. Namun, dia merasa kurang pantas mendapatkan posisi ibu bangsa.

Sebab, kata dia, status mulia itu lebih pantas disematkan untuk Bung Karno yang juga proklamator bangsa. "Saya meminta semua merenung bagaimana nasib Bung Karno," kata Mega.

Setelah itulah, Mega menyebut Jokowi yang sebelumnya membaca 'Dedication of Life' Bung Karno mendapat getaran presiden pertama Indonesia itu. "Nah makanya, tadi saya merasakan Pak Jokowi mendapat getaran itu," tutur Megawati.

Entah apa maksud Mega menyebut pria yang tengah diunggulkan sebagai capres dalam sejumlah jajak pendapat itu memiliki getaran Bung Karno. Yang jelas, pernyataan Mega itu mendapat sambutan meriah dari peserta Rakernas PDIP kali ini. "Buat apa tepuk tangan, itu namanya reaktif," balas Mega. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

  • Bung Karno