Sukses

Dahlan Iskan Sesali JK Tak Ikut Konvensi Demokrat

Dahlan mengatakan, semua tokoh yang diundang Demokrat berpotensi menjadi pemimpin.

Dahlan Iskan menjadi salah satu tokoh yang diundang untuk mengikuti pra-Konvensi Partai Demokrat. Menurut Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, banyak persaingan antartokoh di Konvensi ini.

Ketika ditanya, siapa tokoh yang pantas untuk mengikuti konvensi ini, Dahlan menyebut nama mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla. Namun, dia menyayangkan keengganan JK mengikuti konvensi.

"Tentu Pak JK, saya sayang sekali beliau tidak besedia," kata Dahlan di Kantor Komite, Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Namun, eks Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu menghormati keputusan JK yang menolak undangan Komite Konvensi. Begitu juga sejumlah tokoh lain yang menolak serupa.

"Saya harus menghormati, itu prinsip Pak JK. Kemudian saya dengar ada beberapa tokoh yang diundang Demokrat, mereka juga tidak bersedia," kata Dahlan.

Lebih lanjut, Dahlan mengatakan, semua tokoh yang diundang Demokrat memiliki potensial menjadi pemimpin. Sehingga terdapat persaingan sengit di antara tokoh-tokoh itu.

"Menurut saya semua potensial, dan saingan berat. Dalam artian persaingan yang berat menandakan banyak tokoh berkualitas dan siapa yang lolos adalah yang terbaik bagi bangsa," ucapnya. (Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.