Sukses

[VIDEO] Penjagaan Ketat Pelantikan Bupati Lombok

Sejak pagi tadi, ratusan personel keamanan gabungan pasukan Brimob dari Mapolres Lombok Timur dan Mapolda Nusa Tenggara Barat disiagakan.

Pascabentrok massa dengan aparat keamanan di Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, pengamananan di sekitar kantor DPRD diperketat.

Kantor DPRD Lombok Timur adalah lokasi pelantikan bupati-wakil bupati terpilih Ali bin Dachlan-Haerul Warisin yang akan dilangsungkan pada Jumat 30 Agustus besok.

Sejak pagi tadi, ratusan personel keamanan gabungan pasukan Brimob dari Mapolres Lombok Timur dan Mapolda Nusa Tenggara Barat disiagakan di sejumlah ruas jalan menuju DPRD Lombok Timur, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/8/2013).

Peningkatan pengamanan dilakukan menyusul isu serangan balasan dari kelompok massa yang menolak bupati terpilih. Rabu 28 Agustus kemarin, ratusan warga terlibat bentrok dengan aparat kepolisian. Mereka menolak pelantikan bupati-wakil bupati terpilih Ali bin Dachlan-Haerul Warisin karena diduga terlibat sejumlah kasus korupsi.

Aksi kejar-kejaran dan baku hantam antara polisi dengan massa pun tak dapat dihindari. Sebanyak 4 kendaraan dirusak massa. Sementara 3 pendemo kemudian diamankan petugas. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini