Sukses

[VIDEO] Kampanye Cagub Jatim, Blusukan Hingga ke Makam Soekarno

Masa kampanye pemilihan gubernur Jawa Timur tinggal 2 hari lagi. Para calon gubernur dan calon wakil gubernur semakin intensif mendekati rakyat untuk meraih dukungan menjadi orang nomor satu Jawa Timur dalam pelaksanaan pemilukada 29 Agustus nanti.

Liputan 6 SCTV, Jumat (23/8/2013) memberitakan, para calon gubernur dan wakil gubernur itu datang ke sejumlah tempat. Calon wakil gubernur Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul bertandang ke Pasar Induk Genteng, Banyuwangi. Kedatangan Gus Ipul disambut oleh ratusan tukang becak.

Bahkan untuk menuju pasar, Gus Ipul naik becak sejauh satu kilometer. Tiba di dalam pasar, calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Sukarwo ini langsung menyapa pedagang di dalam pasar.

Di Jember, Gus Ipul mendekati kalangan perangkat desa. Dalam kesempatan itu, ratusan perangkat desa yang hadir meminta Gus Ipul memperjuangkan mereka menjadi pegawai negeri sipil.

Sementara, calon gubernur dari jalur independen, Eggy Sudjana berkampanye di Sumenep, madura. Tak seperti biasanya, kampanye Eggy kali ini tidak menggunakan truk trailer. Dia kini jalan kaki blusukan ke pasar tradisional dan pelabuhan Kali Anget di Sumenep.

Cagub nomor urut 2 ini kembali berjanji akan memberi rekening pribadi kepada warga miskin di Jawa Timur agar tidak antre untuk menerima bantuan. Eggy juga berjaji segera membangun infrastruktur jalan tol dari Sumenep ke Jembatan Suramadu. Setelah blusukan, Eggi dan Cawagub Sihat salat di Masjid Jamik Sumenep.

Di Mojowarno, Jombang, kampanye Cawagub Said Abdulah yang bernomor urut 3 dilakukan di lapangan terbuka. Untuk menarik massa, kampanye juga diisi dengan hiburan musik dangdut. Kampanye juga dihadiri Bupati Jombang Suyanto dan Ketua DPRD Jombang Bella Binanda.

Mereka mengajak simpatisan untuk memilih pasangan Bambang DH dan Said Abdullah. Kepada anak putus sekolah, said berjanji akan mendidik mereka menjadi wirausaha dengan memberi bantuan pinjaman tanpa bunga.

Di Blitar, cagub nomor urut 4 khofifah Indar Parawansa berziarah ke makam mantan Presiden Soekarno. Khofifah berharap mendapat berkah dan spirit dari sosok Bung Karno.

Usai berziarah, Khofifah berkampanye terbuka di Lapangan Dimoro Kota Blitar. Dalam orasinya, ia berjanji jika terpilih sebagai gubernur, untuk warga Blitar yang bekerja di luar negeri akan ditempatkan di sektor formal, sehingga tidak ada lagi yang bekerja sebagai pembantu rumah-tangga karena hanya merendahkan nasib rakyat Jawa Timur. (Eks)