Sukses

Nasdem `Bebaskan` Endriartono Sutarto Ikut Konvensi Demokrat

Undangan dari partai Demokrat itu, hanya ditujukan kepada mantan Panglima TNI itu, bukan pada Partai Nasdem.

Sekretaris Jendral partai Nasdem Rio Capella mengatakan partainya tidak terkejut bila Partai Demokrat mengundang Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem, Endriartono Sutarto untuk turut dalam konvensi.

Soal undangan tersebut, sepenuhnya diserahkan kepada yang bersangkutan secara langsung.

"Kita serahkan kepada Pak Endriarto. Tidak ada akan terganggu karena yang diundang itu Pak Endriartono," ujar Rio ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Menurut Rio, undangan dari partai Demokrat itu, hanya ditujukan kepada mantan Panglima TNI itu, bukan pada Partai Nasdem.

"Kalau diundang oleh Komite Konvensi, itu hal yang wajar saja, karena kapasitas dan punya peluang," kata dia.

Selain itu, Partai Nasdem, menurut Rio, tidak dalam urusan untuk melarang maupun menganjurkan Endriarto untuk mengikuti konvensi. Menurutnya, hal itu diserahkan penuh kepada Endriarton.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem, Endriartono Sutarto, mengaku belum lama ini diajak Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik, untuk ikut dalam konvensi penjaringan calon presiden dari Partai Demokrat.

Namun, ia harus membahas tawaran tersebut bersama para petinggi dan kader Partai Nasdem lain, untuk memutuskan apakah dirinya bisa ikut atau tidak konvensi penjaringan capres Partai Demokrat.

Endriartono mengatakan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh masih di luar negeri. Karena itu dirinya belum membahas mengenai tawaran tersebut bersama Paloh. Dia mengatakan akan membahas tawaran tersebut setelah Paloh tiba di Tanah Air. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.