Sukses

Pesta Kembang Api Warnai Malam Lebaran di Bundaran HI

Di tengah lantunan takbir yang menggema, tebaran kembang api pun turut mewarnai langit bundaran HI.

Seperti pada malam-malam peringatan hari besar lainya, malam Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah yang jatuh pada Rabu (7/8/2013) malam di Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga dipadati warga Jakarta. Tebaran kembang api terus mewarnai langit bundaran HI.

Pasangan muda-mudi, anak-anak hingga orang tua memadati jantung ibu kota itu. Ratusan kendaraan juga terus hilir mudik melintasi patung selamat datang itu, baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

Tak ketinggalan, malam kemenangan ini pun dimanfaatkan sejumlah pedagang kaki lima untuk menjajakan barang daganganya. Dari mulai penjual minuman sampai penjual makanan.

Ratusan petugas kepolisian terus bersiaga di sejumlah titik kawasan tersebut. Sebagian mereka mengatur lalu lintas. Beberapa diantaranya tak henti-hentinya mengingatkan setiap pengendara yang melintas untuk tertib berkendara.

"Selamat bermalam lebaran, kami ingatkan bagi pengendara roda dua yang belum menggunakan helm, semoga cepat sadar menggunakan helm. Anda memakai helm belum tentu menjamin keselamatan, apalagi tidak memakai helm," ujar seorang polisi sambil menggunakan pengeras suara.

Malam terus berlalu, kendati warga terus berdatangan hanya sekedar menghabiskan malam takbiran meski jarang terdengar gema takbir di lokasi strategis ini.

Di sekitar Bunderan HI juga sudah dipenuhi kendaraan yang terlihat memarkirkan kendaraannya tepat di pinggir kolam besar Jakarta tersebut. Selain itu, kepadatan juga bertambah setelah para penjual kopi keliling bebas menjajakan dagangannya di jalan protokol ini. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini