Sukses

[VIDEO] Puting Beliung Hantam Pesisir Selatan Sumbar

Akibat terjangan puting beliung ini, puluhan rumah warga rusak dan roboh. Atap-atap rumah pun beterbangan.

Puluhan rumah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, dini hari tadi rusak berat dihantam angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa. Namun akibat bencana itu sejumlah keluarga kehilangan tempat tinggal.

Sedikitnya 6 kecamatan di pesisir selatan disapu akibat dahsyatnya angin puting beliung yang terjadi dini hari tadi. Ke-6 kecamatan yang disapu angin antara lain Koto Sabaleh Tarusan, Kecamatan Bayang, dan Kecamatan Ampek Jurai.

Akibat terjangan puting beliung ini, puluhan rumah warga rusak dan roboh. Atap-atap rumah pun beterbangan, seperti yang tayang dalam Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/8/2013).

Tercatat 68 rumah warga rusak berat. Sementara ratusan lainnya rusak ringan, termasuk rumah ibadah dan sekolah. Sebanyak 2 warga mengalami luka ringan. Kerugian akibat bencana ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.