Sukses

Almarhum Gubernur Babel juga Dikenal Sosok yang Humoris

Gubernur Bangka Belitung Eko Maulana tutup usia di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Jakarta, dini hari tadi. Almarhum Eko yang meninggal karena sakit ginjal itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya, Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Bangka Belitung, Tellie Gozelie merasa sedih atas kepergian almarhum. Menurutnya almarhum Eko merupakan sosok yang baik dan sangat humoris meski mimik wajahnya mencerminkan orang yang serius.

"Sewaktu kami hanya berdua di dalam penerbangan dari Belitung ke Jakarta usai sail Belitong Wakatobi, saya mengenang sosok beliau yang ternyata cukup humoris, kami banyak bercanda. Padahal sebelumnya saya selalu berpikir bahwa orang ini kok serius terus ya," ungkap Tellie di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Tellie yang juga Calon Bupati Belitung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengungkapkan bahwa sosok almarhum merupakan sosok seorang sahabat dan mitra yang baik dalam membangun provinsi Bangka Belitung. Karena itu, masyarakat Bangka Belitung kehilangan putra terbaiknya dalam memajukan provinsi penghasil timah terbesar di Indonesia ini.

"Kita semua sangat kehilangan dengan berpulangnya Bapak Eko Maulana Ali, beliau adalah sahabat sekaligus mitra kerja yang baik selama ini, Babel kehilangan salah satu putra terbaiknya saat ini," tukas Tellie. (Adi)