Sukses

Rumah 2 Lantai Roboh di Tambora, 15 Orang Luka

Sebuah rumah yang masih dalam proses tahap pembangunan di Jalan Kali Anyar VIII, RT 07 RW 09, Tambora, Jakarta Barat, roboh.

Sebuah rumah yang masih dalam proses tahap pembangunan di Jalan Kali Anyar VIII, RT 07 RW 09, Tambora, Jakarta Barat, roboh. Akibat kejadian tersebut, sebanyak 15 orang pekerja luka-luka. 2 diantaranya yaitu Samijan (50) dan Jumangin (45) mengalami luka berat.

Wakil Camat Tambora, Ali Maulana mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. dan rumah yang roboh itu diketahui milik Ibu Emy Bestaria. Menurut Ali Maulana, rumah tersebut milik Emy Bestaria.

"Yang roboh bangunan rumah yang sedang dicor lantai 1, milik Ibu Emy Bestaria," kata Ali Maulana ketika dihubungi Liputan6.com Rabu (17/7/2013).

Penyebab robohnya rumah berlantai 2 itu, disebabkan oleh pondasi yang kurang kuat ketika proses pembangunan rumah.

"Sepertinya kurang kuat pondasinya. Itu rumah lagi dibangun. Pekerja bangunan itu ada 15 orang, tapi yang terluka hanya 2 orang," tambah Ali.

Pasca kejadian itu, kedua korban luka berat kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan pertolongan. "Sudah dibawa sejak siang tadi korban yang luka berat ke RS Tarakan," tutup Ali. (Sul/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini