Sukses

MPR: Eks Ajudan Bung Karno Mampu Jembatani Fraksi-fraksi

Para pimpinan MPR mengapresiasi pemilihan Sidharto Danusubroto sebagai pengganti mendiang Taufiq Kiemas di kursi MPR.

Para pimpinan MPR mengapresiasi pemilihan Sidarto Danusubroto sebagai pengganti mendiang Taufiq Kiemas di kursi Ketua MPR. Pimpinan MPR menilai senioritas Sidarto cukup mumpuni untuk menjembatani antarfraksi di parlemen.

"Kalau saya sendiri merasa cocok ya. Karena beliau senior dan sangat memadai," kata Wakil Ketua MPR Melani Leimina di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/7/2013).

Sehingga, Melani berharap Sidarto dapat menjalankan fungsi 4 pilar yang dicanangkan mendiang Taufiq. "Semoga di MPR ini tidak ada fraksi-fraksi, yang ada hanya fraksi 4 pilar," ujarnya.

Senada, Wakil Ketua MPR, Hajriyanto Tohari menilai pengalaman Sidarto di dunia politik yang panjang dapat berguna dengan baik dalam memimpin MPR. "Punya karier yang sangat panjang dan kaya di kepolisian," kata Hajriyanto.

Menurut politisi Partai Golkar itu, figur mantan ajudan Presiden Soekarno itu cukup bagus untuk memimpin MPR. "Kita berharap kesenioran Pak Sidarto ini dapat menopang kinerja MPR," tuturnya.

Sidarto akan mengucapkan sumpahnya sebagai Ketua MPR pada Senin (8/7/2013). Seluruh pimpinan lembaga tinggi negara akan diundang untuk menyaksikan, termasuk Presiden dan Wakil Presiden. (Frd/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.