Sukses

Terkendala Persiapan, Pembacaan Sumpah Ketua MPR Baru Diundur

Pengambilan sumpah Sidarto Danusubroto tidak dapat dilakukan pada 5 Juli 2013.

Dikarenakan waktu persiapan yang sempit, pembacaan sumpah Ketua MPR yang baru, Sidarto Danusbroto diundur. Semula yang dijadwalkan akan dilakukan Jumat 5 Juli 2013 besok, diganti menjadi tanggal 8 Juli 2013 pukul 14.00 WIB.

"Persiapannya sempit, semata-mata persiapan teknis dan komunikasi dengan pimpinan fraksi. Jadi pembacaan sumpah Ketua MPR baru, Sidharto Danusubroto tidak dapat dilakukan pada 5 Juli 2013 namun diubah menjadi hari Senin 8 Juli 2013 pukul 14.00 WIB," ungkap Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Sementara itu, terkait penundaan pembacaan sumpah ini, persiapan yang dimaksud adalah terkait rencana pimpinan MPR mengundang lembaga-lembaga tinggi negara beserta jajaran pimpinannya.

"Karena itu, Senin akan disiapkan segala sesuatunya. Kita akan mengirimkan undangan ke lembaga tinggi negara. Misalnya kepada DPR, DPD, MA, MK, BPK, KY, Presiden dan Wapres. Nah mengenai kehadirannya kita tunggu konfirmasi," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Fraksi PDIP untuk MPR RI, Ahmad Basar telah  mengatakan jika pembacaan sumpah Sidarto Dabusbroto akan dilakukan pada 5 Juli 2013 di Gedung Nusantara IV, lingkungan Parlemen, DPR RI.

"Disepakati akan dilantik dan diambil sumpah pada 5 Juli 2013, besok, akan dilakukan pada pukul 10.00 pagi hingga 11.00 siang, dan telah membuat surat undangan pimpinan fraksi," kata Basarah di tempat yang sama. (Ein/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini