Sukses

Ribuan Peserta Muktamar Hizbut Tahrir Berdatangan, Senayan Macet

Imbas membludaknya peserta Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir Indonesia, wilayah Senayan dan sekitarnya padat. Ratusan bus juga terparkir tepat di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

"Pengendara dihimbau untuk menghindari kawasan Senayan," tulis akun @TMCPoldaMetro, Minggu (2/6/2013).

"Akibat banyaknya bus yang memadati hampir ke tengah jalan di depan gedung dewan itu. Kondisi lalu lintas arteri Semanggi mengarah Slipi terpantau padat," lanjut kicauan @TMCPoldaMetro.

Bus-bus itu merupakan kendaraan yang mengangkut para jamaah Hizbut Tahrir. Mereka menghadiri Muktamar Khilafah 2013 Hizbut Tahrir Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Hingga pukul 08.30 WIB, peserta Muktamar dari berbagai daerah dan negara terus berdatangan sehingga kawasan Parkir Timur Senayan dan sekitarnya sudah tidak dapat lagi menampung kendaraan. Yang berimbas pada kemacetan di sekitar lokasi acara, sehingga beberapa ruas jalur terpaksa dialihkan guna mencegah terjadinya penumpukan kendaraan.

"Untuk sementara jalan di samping gedung Jakarta Convention Center (JCC) arah ke Jalan Asia Afrika lalu lintas dialihkan," kicau Polda Metro Jaya melalui Twitternya.

Kegiatan Muktamar tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 70 ribu orang peserta, yang merupakan delegasi 14 negara dari 40 negara yang memiliki perwakilan Hizbut Tahrir. Acara tersebut dimulai dari 08.00 WIB. (Tya/Tnt)