Sukses

Penampakan Wanita Cantik Pirang yang Ditangkap Bersama Virgoun

Penyanyi Virgoun Putra Tambunan harus berurusan dengan polisi usai ketahuan mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Virgoun diamankan di sebuah rumah kos di Ampera Avenue Residence, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta = Penyanyi yang sedang naik daun, Virgoun Putra Tambunan, harus menghadapi masalah besar setelah terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Virgoun diamankan di sebuah rumah kos di Ampera Avenue Residence, Jakarta Selatan.

Ketika diamankan, Virgoun tidak sendirian. Ada seorang wanita yang juga ikut bersamanya, yang berinisial PA. Dalam rekaman video berdurasi 1.58 detik, terlihat anggota polisi mengamankan Virgoun dan membawanya ke sebuah kamar apartemen dengan nomor A-06.

Di dalam kamar tersebut, terdapat banyak pakaian milik vokalis band Last Child ini, lengkap dengan sepatunya. Tidak lama kemudian, seorang wanita dengan hoodie hijau dan rambut pirang berdiri di dekat Virgoun, menyaksikan kedatangan anggota polisi.

Salah seorang polisi kemudian mengenakan kaus putih dan menunjukkan secarik kertas dari map hijau yang berisi surat penangkapan Virgoun. Keduanya kemudian duduk dengan kepala tertunduk, mendengarkan surat penangkapan yang dibacakan oleh anggota kepolisian. Mereka tampak kooperatif dan tidak melakukan perlawanan.

Setelah surat penangkapan dibacakan, Virgoun langsung menunjukkan barang bukti narkoba yang dimilikinya. Di antara barang-barang tersebut terdapat sebuah botol, korek api, dan sebuah kotak hitam yang berisi sabu yang terbungkus dalam plastik klip kecil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluarga Tidak Kenal Wanita yang Ditangkap Bersama Virgoun

Sebelumnya, kakak perempuan Virgoun, Febby Carol, mengaku tidak mengenal wanita yang ditangkap bersama adiknya terkait kasus narkoba di sebuah kos kawasan Jakarta Selatan.

"Aku enggak pernah kenal siapa pun itu. Aku enggak tahu juga masalah ini. Kabarnya memang tertangkap dengan seseorang. Tapi kita belum pernah tahu. Enggak pernah tahu," ujar Febby di Jakarta, Jumat, (21/6/2024).

Febby mengatakan, setelah bercerai dengan Inara Rusli, Virgoun fokus membangun karier. Dia memperkirakan kalau wanita itu mungkin sebagai teman dekat adiknya.

"Setelah ketuk palu dengan Inara, dia memang ingin fokus bangun kariernya. Jadi dia memang mau fokus dulu. Kenal wanita, mungkin dekat aja. Nikahnya enggak sekarang juga," tuturnya.

Sementara itu, kondisi Virgoun saat ini, kata Febby dalam keadaan sehat selama menjalani proses berita acara pemeriksaan (BAP).

"Kita kesampingkan permasalahan, intinya kami enggak mau push dia. Intinya setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Dan aku sebagai kakak, harus melihatnya, enggak mau ingatkan, karena aku punya permasalahan sendiri. Aku cuma mau lihat dia," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Keluarga Minta Virgoun Direhabilitasi

Keluarga berharap musikus Muhammad Virgoun Putra Tambunan atau akrab disapa Virgoun bisa direhabilitasi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Permintaan rehabilitasi ini disampaikan ibunda dan kakak perempuan saat membesuk Virgoun di Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (22/6/2024).

Virgoun bersama dengan teman wanitanya inisial PA diamankan jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di rumah kos kawasan Ampera Jakarta Selatan. Penangkapan ini terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Ibunda Virgoun, Eva Manurung menyakini putranya termasuk korban penyalahgunaan narkoba, sehingga seharusnya diobati.

"Iya sepertinya harusnya direhab itu karena kita enggak tau kan itu pakai-pakai kayak gitu. Kerusakan dia di mana-di mana, kita gak ngerti," kata Eva kepada wartawan, Sabtu (22/6/2024).

Begitupun kakak perempuan Virgoun, Febby Carol juga sependapat dengan sang ibunda. Dia mengatakan, adiknya Virgoun sudah sepatutnya menjalani rehabilitasi narkoba.

"Adik saya kan korban, intinya korban itu kan kalau memang kondisinya seperti itu," ujar Febby.

Febby berharap kepolisian mempertimbangkan permintaan pihak keluarga untuk membawa Virgoun ke tempat rehabilitasi. Hal ini, supaya adiknya bisa terlepas dari jeratan narkoba.

"Untuk direhab, untuk diobatin supaya normal kembali dan bisa beraktivitas dengan baik dan normal. Itu sih harapannya. Semoga nanti bisa dapat keringanan ya, dan jauh lebih baik lagi," ucap Febby.

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.