Sukses

Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Kota Tangerang Tiba di Asrama Haji Cipondoh

Dengan penuh haru, para jemaah haji mengucap syukur bisa kembali tiba di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Kloter pertama jemaah haji asal Kota Tangerang, sudah tiba dan kembali di Asrama Haji Provinsi Banten atau Hotel Grand El Hajj Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu malam, 23 Juni 2024.

Saat tiba, rombongan ratusan jemaah haji tersebut langsung diarahkan ke asrama haji. Dengan penuh haru, para jemaah haji mengucap syukur bisa kembail tiba di Tangerang.

"Alhamdulillah, ibadah lancar, bisa pulang dengan selamat,"ungkap Ahmad, salah seorang jemaah.

Sementara, Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyambut kehadiran para jemaah haji tersebut.

"Alhamdulillah, rasanya baru kemarin kita melepas bapak ibu semuanya untuk menyempurnakan ibadah dan rukun Islam di tanah suci dan kini saya sangat senang bisa bertemu kembali dengan bapak ibu di tempat yang menyenangkan ini, di Kota Tangerang, di Asrama Haji Provinsi Banten," kata Pj Gubernur.

Dia pun mengapresiasi atas segenap dedikasi dari jajaran Kementerian Agama Kanwil Propinsi Banten yang didukung penuh juga oleh Pemkot Tangerang, sehingga penyelenggaraan pemberangkatan dan pemulangan ibadah haji di Provinsi Banten khususnya di Kota Tangerang ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut, turut menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jamaah haji dan mendoakan agar dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

"Sekali lagi selamat datang kembali ke tanah air dan selamat kembali berkumpul dan melepas rindu dengan keluarga di rumah." ucap Al-Muktabar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekda Apresiasi Kolaborasi Kemenag dengan Pemkot

Senada dengan Pj Gubernur, Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman turut menyampaikan ucapan selamat kepada para jemaah seraya mengapresiasi kolaborasi dan sinergi antara Pemkot dengan Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kota Tangerang.

"Semoga sinergi dan kolaborasi ini dapat terus dijaga dan dipertahankan agar para jemaah haji Kota Tangerang dapat beribadah di tanah suci dengan lebih khusyuk dan semoga di tahun depan Asrama Haji Provinsi Banten ini dapat digunakan tidak hanya untuk menyambut kedatangan para jemaah tetapi juga untuk keberangkatan," harap Sekda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini