Sukses

Wacana Anies Bertemu Prabowo, Zulhas: Silaturahmi dengan Siapa Saja Bagus

Anies Rasyid Baswedan buka peluang bertemu Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Namun, hal ini belum diketahui kapan akan dilangsungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan buka peluang bertemu Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Namun, hal ini belum diketahui kapan akan dilangsungkan.

Terkait rencana pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) pun menyambut baik.

Menurutnya, hal itu dianggap bagus olehnya.

"Kan bagus silaturahim dengan siapa aja kan bagus," kata Zulhas kepada wartawan di Hotel Mulia, Jakarta, Sabtu (22/6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinyal Bertemu

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka sinyal bertemu dengan Presiden terpilih Republik Indonesia 2024–2029 Prabowo Subianto untuk saling bertukar pikiran.

"Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua," ucap Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan dilansir Antara, Jumat (21/6).

Anies mengatakan dialog dengan semua tokoh diperlukan dalam membangun daerah.

"Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga," kata dia.

"Jadi, kita insyaallah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua," sambung mantan calon presiden RI itu.

3 dari 3 halaman

Komunikasi

Mengenai kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024, Anies mengatakan bahwa dirinya sedang membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

"Kita kan semua ingin Jakarta maju dan Jakarta maju, warganya bahagia, itu ‘kan bukan hanya aspirasi satu dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kita bangun komunikasi dengan semua," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

Video Terkini