Sukses

Viral Bocah di Jaksel Digigit Anjing hingga Mata terluka

Seorang anak harus menjalani perawatan medis setelah digigit oleh seekor anjing peliharaan. Peristiwa ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang anak harus menjalani perawatan medis setelah digigit anjing peliharaan. Peristiwa ini viral di media sosial.

Salah satu akun twitter menggunggah rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik keberingasan anjing peliharaan menerkam wajah si anak.

Si anak bersama dua orang wanita paruh baya sedang berjalan kaki di sebuah gang kawasan Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Si anak mendekati salah satu rumah. Dia kemudian menengok ke arah pagar. Tiba-tiba seekor anjing menyerang hingga mengenai wajah si anak dan terjungkal.

Kejadian itu mengejutkan dua wanita muda yang bersama si anak. Mereka langsung mengecek kondisi si anak.

Terkait kejadian ini, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono menjelaskan, korban inisial A (7), warga RT 013/003 ketika itu sedang bermain di rumah neneknya di RW 02.

Mereka hendak menuju ke arah musala Al Anwar. Widya mengatakan, kemungkinan ingin melihat hewan qurban karena kejadiannya bertepatan dengan hari Idul Adha.

"Saat melintas didepan rumah salah satu warga yang kedapatan memelihara anjing anak tersebut melongok ke arah halaman rumah yang di dalamnya memelihara anjing, secara tiba tiba diserang anjing dari dalam halaman rumah tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilik Anjing Tanggung Jawab

Terkait kejadian ini, pihak keluarga korban tidak membuat laporan polisi. Informasi RT RW, pemilik anjing nya bertanggungjawab.

"Untuk laporan sudah kita cek belum ada laporan. yang bersangkutan, pemilik anjing bertanggungjawab sampai selesai pengobatannya, makannya pihak keluarga tidak melanjutkan proses hukum," ujar dia.

Widya mengatakan, korban saat ini masih menjalani perawatan medis. Karena, mengalami luka pada bagian mata.

"Yang jelas bagian mata kena, cuman sampai bagian itu (syaraf air mata) nggak tahu."

3 dari 3 halaman

Koordinasi

Widya mengatakan, kepolisian berkoordinasi dengan instansi terkait supaya kejadian serupa tidak terjadi dikemudian hari.

"Itu kan ada Satpol PP juga, terkait itu penanganan nya seperti apa," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.