Sukses

Kesaksian Sopir Truk yang Ditabrak Porsche: Saya Cek Kok Ada Mobil Nempel?

Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari (19/6/2024). Berdasarkan kesaksian pengemudi truk, Alam dirinya tidak tahu jika truknya yang bermuatan sagu itu ditabrak sebuah mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil Porsche menabrak truk di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari (19/6/2024). Berdasarkan kesaksian pengemudi truk, Alam dirinya tidak tahu jika truknya yang bermuatan sagu itu ditabrak sebuah mobil. 

Ia mengetahui jika truk yang dibawanya ditabrak dari belakang saat dirinya menepikan mobilnya ke kiri jalan. Karena, saat itu spidometer mobilnya mati.

"Setahu saya, saya kan turun itu, turunan tuh saya sudah kenceng lari 65 jalan saya itu. Nah enggak jauh dari busway itu, deket busway itu saya ditumbur (ditabrak) dari belakang kenceng bener gitu, pas saya ditumbur gitu saya melihat sepidometer saya mati, makanya saya langsung pinggirin," kata Alam saat di lokasi kejadian, Rabu, (19/6/2024).

"Pas saya turun saya lihat kok sudah ada mobil nempel di situ gitu, pikir saya mobil Fuso yang numbur. Melihat spidometer, lampu spidometer saya mati," sambungnya.

Saat dirinya turun dari truk tersebut, barulah Alam mengetahui jika di belakang mobilnya ada mobil lain yang nyangkut.

"Sudah nyangkut," ujarnya.

Setelah melihat mobil tersebut, ia menyebut, ada dua orang yang terjebak di dalamnya. Namun, hanya pengemudi saja yang terjepit.

"Setahu saya ada dua (kejepit), cowok sama cewek yang kejepit satu cowok," sebutnya.

Ia menjelaskan, sagu yang ia bawa dengan menggunakan truk ini rencananya ingin diantarkannya ke Jawa Tengah.

"(Rencana) Mau ke Jawa Tengah (dari) Lampung. (Keluar dari) Merak," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan Maut Porsche Tabrak Truk, Mobil Sempat Tersangkut Sejauh 150 Meter

Kecelakaan maut terjadi di KM 5+200 B sebelum GT Kuningan 2, Rabu dini hari (19/6/2024). Sebuah mobil  Porsche menabrak truk. Satu  pengemudi sportcar meninggal dunia di tempat, sedangkan penumpangnya luka-luka.

Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menerangkan kecelakaan berawal dari Porsche Cayman yang di kemudikan TP melaju melalui jalan Tol Dalam Kota arah timur. Pengemudi mobil mewah itu diduga kurang hati-hati sehingga kecelakaan lalu lintas pun tak terhindarkan.

"Kendaraan Porsche Cayman yang di kemudikan saudara TP menabrak body belakang kendaraan truck Mitsubishi yang di kemudikan saudara RA yang berada di depannya," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu.

Diella menyebut, kendaraan Porsche Cayman sempat tersangkut dan terbawa sejauh 150 meter. Hal ini karena pengemudi truk tidak mengetahuinya.

Adapun akibat dari kecelakaan tersebut dua orang menjadi korban dan salah satunya meninggal dunia.

"Pengemudi kendaraan Porsche Cayman meninggal dunia di lokasi. Kemudian Penumpang kendaraan Porsche Cayman atas nama JI mengalami trauma dan syok," ucap dia.

Kasus kecelakaan lalu lintas ditangani pihak kepolisian. "Penyebab masih lidik," tandas dia.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini