Sukses

Eks Panglima TNI Andika Perkasa Hadiri Rakernas V, Kenakan Baju PDIP

Andika Perkasa berdiri dan terlihat menggunakan baju lengan panjang berlambang PDIP. Di bagian dada ada logo banteng moncong putih dan namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Panglima TNI (Purn) Andika Perkasa menghadiri Rakernas V PDIP, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Mulanya, Andika disapa oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan sambutan di acara pembukaan.

“Ada Pak Andika Perkasa,” kata Megawati.

Andika lantas berdiri dan terlihat menggunakan baju lengan panjang berlambang PDIP. Di bagian dada ada logo banteng moncong putih dan namanya.

Para kader yang melihat gambar Andika lantas bersorak . “Kok ternyata banyak fans ya? Jadi curiga ya,” ujar Megawati.

Tak sampai di situ, Andika Perkasa juga beberapa kali disebut sebagai sosok berpotensi untuk maju di Pilgub Jakarta.

Diketahui, Megawati memasuki arena Rakernas didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharni, mantan Capres 2024 Ganjar Pranowo serta Menseskab yang juga eks Sekjen PDIP Pramono Anung. 

Terlihat juga hadir di acara pembukaan Rakernas V PDIP diantaranya, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang dan perwakilan PPP.

Adapun sejumlah Menteri Kabinet dari PDIP, diantaranya Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PAN-RB Abdulah Azwar Anas, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Menteri Koperasi Teten Masduki turut hadir dalam pembukaan Rakernas V PDIP.

Kemudian, Menteri Kabinet yang merupakan sahabat, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Tokoh Nasional Hadiri Rakernas V PDIP

Para tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 RI Try Sutrisno hingga mantan Cawapres 2024, Mahfud MD terlihat hadir dalam pembukaan Rakernas.

Adapula, para tokoh-tokoh nasional, para relawan pendukung Ganjar-Mahfud, aktivis pro demokrasi dan para cendikiawan yang turut menjadi tamu undangan dalam Rakernas itu.

Presiden Kelima RI ini pun duduk di bagian depan panggung Rakernas V Partai. Terlihat mengapit Megawati, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang kompak berpakaian serba merah.

Acara pun diawali dengan penampilan pertunjukan gambar banteng yang terluka namun tetap menggelorakan semangat bertarung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.