Sukses

Zulhas Sebut Eko Patrio Jadi Menteri, Gerindra: Pantas Jadi Menteri

Menurut Habiburokhman, kabar tersebut bisa jadi datang langsung dari Prabowo Subianto juga.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan salah satu kader partainya berpeluang menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto adalah Eko Patrio.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku sudah mendengar kabar munculnya nama Eko tersebut dan menilai Eko pantas menjadi menteri.

“Ya kalau ini potongannya, itu Eko pantas juga kalau jadi menteri,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (8/5/2024).

Menurut Habiburokhman, kabar tersebut bisa jadi datang langsung dari Prabowo Subianto juga. “Ya mungkin saya menduga itu didapat langsung dari pak Prabowo. Ya kita sih senang-senang saja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga, jadi punya temen menteri saya. Saya ikut bangga,” kata dia.

Habiburokhman meyakini bila Zulhas pasti sudah membahasnya dengan Prabowo terkait hal tersebut. “Karena yang menyampaikan kan bang Zul, bang Zul kan Ketum, tentu Ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama Ketum kan,” kata dia.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan  kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Dia menyebutkan sejumlah nama mulai dari Zita Anjani, Sigit Purnomo atau Pasha dan Eko Purnomo.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas, Minggu (5/5/2024).

Terkait posisi menteri yang akan dijabat oleh Eko Patrio, Zulhas tak ingin membeberkannya.

"Oh ya nanti lah kita lihat, politik kan dinamis," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kandidat Nama Kader PAN Dusung di Pilkada DKI

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan akan mengutamakan kadernya sendiri untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024. 

"Nah, yang kedua soal pilkada, PAN itu memang mengutamakan kadernya maju," kata Zulhas di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Ada 3 nama yang sedang dipertimbangkan PAN, yaitu Ketua DPD PAN Jakarta Eko Patrio, putri Zulkifli Hasan sendiri, Zita Anjani, dan artis Lula Kamal.

"Kalau Jakarta itu ada Eko Patrio, ada Mba Lula Kamal, ada Zita Anjani. Ya, banyak," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengungkapkan, partainya terbuka untuk berkoalisi dalam kontestasi pilkada. PAN tidak membatasi hanya dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Kita prinsipnya terbuka untuk koalisi dengan partai manapun terbuka, tidak ada istilah harus dengan koalisi yang pilpres kemarin, tidak. Tapi kalau bisa itu diwujudkan kembali di tingkat provinsi, kab/kota ya bagus-bagus saja," ujar Yandri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini