Sukses

Top 3 News: Tersangka Pembunuhan Wanita Dalam Koper Bertambah

Tersangka kasus pembunuhan Rini Mariany (50), seorang perempuan yang jasadnya ditemukan dalam koper, bertambah. Polis kembali menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tersangka kasus pembunuhan Rini Mariany (50), seorang perempuan yang jasadnya ditemukan dalam koper, bertambah. Polisi kembali menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka. Itulah top 3 news hari ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan, total ada dua orang yang terlibat dalam kasus pembunuhan ini yakni Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (28) dan Aditya Tofiq Qurahman (21).

Wira menerangkan, AARN merupakan dalang dalam pembunuhan ini. Dia yang membunuh dan memasukkan jasad korban ke dalam koper. Sedangkan, AT membantu membuang mayat dalam koper di pinggir Jalan Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Adapun, kedua tersangka memilki hubungan keluarga.

Sementara itu, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi keinginan Prabowo Subianto membentuk semacam klub presiden atau Presidential Club. Menurutnya, generasi pemegang jabatan estafet presiden sudah sepatutnya menjaga silaturahmi.

Dia menyebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun terus memelihara hubungan baik dan bersilaturahmi ke seluruh tokoh bangsa, termasuk para presiden terdahulu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Satpol PP DKI Jakarta yang memperketat pengawasan di Ruang Terbuka Hijau atau RTH Tubagus Angke, Jakarta Barat buntut banyaknya temuan alat kontrasepsi berupa kondom yang berserakan.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan di kawasan tersebut selama 24 jam.

Selain itu, kata Arifin, pihaknya juga melibatkan masyarakat di lingkungan tersebut untuk melakukan pengawasan jika situasinya sudah aman. Sehingga masyarakat juga bisa sama-sama ikut menjaga lingkungannya dari sesuatu yang tidak diinginkan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat 3 Mei 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tersangka Pembunuhan Mayat Dalam Koper Bertambah

Tersangka kasus pembunuhan Rini Mariany (50), seorang perempuan yang jasadnya ditemukan dalam koper, bertambah. Polis kembali menetapkan satu orang lagi sebagai tersangka.

Total, ada dua orang yang terlibat dalam kasus ini yakni Ahmad Arif Ridwan Nuwloh (28) dan Aditya Tofiq Qurahman (21).

"Kami mengamankan tersangka AARN dan AT," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra saat konferensi pers, Jumat 3 Mei 2024.

Wira menerangkan, AARN merupakan dalang dalam pembunuhan ini. Dia yang membunuh dan memasukkan jasad korban ke dalam koper.

Sedangkan, AT membantu membuang jasad korban di pinggir Jalan Kalimalang, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Adapun, kedua tersangka memilki hubungan keluarga.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Prabowo Subianto Ingin Bentuk Klub Presiden, Ini Tanggapan Istana

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menanggapi keinginan Prabowo Subianto membentuk semacam klub presiden atau Presidential Club.

Menurutnya, generasi pemegang jabatan estafet presiden sudah sepatutnya menjaga silaturahmi.

"Ada atau tidak adanya Presidential Club, Presiden dan semua mantan presiden sangat penting untuk bersilaturahmi," tutur Ari kepada wartawan, Jumat 3 Mei 2024.

Dia menyebut, Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun terus memelihara hubungan baik dan bersilaturahmi ke seluruh tokoh bangsa, termasuk para presiden terdahulu.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Banyak Ditemukan Kondom Bekas, Satpol PP Perketat Pengawasan RTH Tubagus Angke

Satpol PP DKI Jakarta memperketat pengawasan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tubagus Angke, Jakarta Barat buntut banyaknya temuan alat kontrasepsi berupa kondom yang berserakan.

"Kami tempatkan anggota secara rutin, jaga di situ. Setiap malam, anggota kita pantek (tempatkan) di situ," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dikutip dari Antara, Jumat 3 Mei 2024.

Arifin menyebut pihaknya mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengawasan di kawasan tersebut selama 24 jam.

Selain itu, kata Arifin, pihaknya juga melibatkan masyarakat di lingkungan tersebut untuk melakukan pengawasan jika situasinya sudah aman.

Sehingga, masyarakat juga bisa sama-sama ikut menjaga lingkungannya dari sesuatu yang tidak diinginkan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.