Sukses

Top 3 News: Fakta Terbaru Kasus Mutilasi Ciamis, Polisi Benarkan Ada Utang Rp100 Juta

Aparat kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap motif di balik kasus pembunuhan tragis yang dilakukan oleh Tarsum (41) yang tega memutilasi tubuh istrinya Yanti (40) di Ciamis, Jawa Barat. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap motif di balik kasus pembunuhan tragis yang dilakukan oleh Tarsum (41) yang tega memutilasi tubuh istrinya Yanti (40) di Ciamis, Jawa Barat. Itulah top 3 news hari ini.

Meskipun begitu, saat ditanya tentang motif utang sekitar Rp100 juta yang dimiliki oleh Tarsum, Kapolres Ciamis AKBP Akmal menjelaskan bahwa utang tersebut memang ada, tetapi bukan karena keterlibatan dalam perjudian.

Senada, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Joko Prihatin juga mengonfirmasi adanya utang yang dimiliki oleh Tarsum. Namun, dia menyatakan bahwa penyelidikan tentang motif kasus mutilasi Ciamis masih sulit dilakukan karena kondisi kejiwaan Tarsum yang belum stabil.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat pertanyaan soal partai politik baru (parpol baru) yang akan menjadi tempatnya berlabuh, usai tak dianggap PDI Perjuangan (PDIP) bukan bagian dari kader lagi.

Namun rupanya, Jokowi hanya merespons pertanyaan tersebut dengan candaan.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan didatangi sejumlah warga di hari ulang tahunnya yang ke-55. Mereka memberikan selamat sekaligus menyampaikan harapan untuk Anies agar kembali memimpin Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa 7 Mei 2024, sejumlah warga tampak membawa bingkisan seperti kue ulang tahun, lukisan, hingga buku untuk Anies Baswedan.

Nampak pula warga yang membawa spanduk berwarna merah berisi tulisan dukungan agar Anies maju kembali sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

Merespons hal tersebut, Anies mengaku mengapresiasi dukungan yang datang dari warga. Menurut Anies, beberapa hari belakangan memang banyak warga yang menyambangi kediamannya untuk menyatakan dukungan maju di Pilkada Jakarta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 7 Mei 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lima Fakta Terbaru Kasus Mutilasi Ciamis, Polisi Benarkan Utang Rp100 Juta hingga Suami Jadi Tersangka

Aparat kepolisian sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap motif di balik kasus pembunuhan tragis yang dilakukan oleh Tarsum (41), tega memutilasi tubuh istrinya Yanti (40) di Ciamis, Jawa Barat.

"Kami belum bisa menyimpulkan motifnya karena pelaku masih belum bisa dimintai keterangan," ungkap Kapolres Ciamis AKBP Akmal saat dihubungi pada Senin 6 Mei 2024.

Meskipun begitu, saat ditanya tentang motif utang sekitar Rp100 juta yang dimiliki oleh Tarsum, AKBP Akmal menjelaskan bahwa utang tersebut memang ada, tetapi bukan karena keterlibatan dalam perjudian.

"Memang benar bahwa ada utang, tetapi bukan dari aktivitas perjudian," ucap Akmal.

Senada, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Joko Prihatin juga mengonfirmasi adanya utang yang dimiliki oleh Tarsum. Namun, dia menyatakan bahwa penyelidikan tentang motif masih sulit dilakukan karena kondisi kejiwaan Tarsum yang belum stabil.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jawaban Jokowi saat Ditanya Parpol Baru Usai Tak Lagi Dianggap Jadi Kader PDIP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat pertanyaan soal partai politik baru (parpol baru) yang akan menjadi tempatnya berlabuh, usai tak dianggap PDI Perjuangan (PDIP) bukan bagian dari kader lagi.

Namun rupanya, Jokowi hanya merespons pertanyaan tersebut dengan candaan.

"Akan berlabuh di pelabuhan," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat, Selasa 7 Mei 2024.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bukan lagi kadernya. Hal itu lantaran saat Pemilu 2024, Jokowi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Warga Datangi Rumah Anies Baswedan, Minta Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024

Kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan didatangi sejumlah warga di hari ulang tahunnya yang ke-55. Mereka memberikan selamat sekaligus menyampaikan harapan untuk Anies agar kembali memimpin Jakarta.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa 7 Mei 2024, sejumlah warga tampak membawa bingkisan seperti kue ulang tahun, lukisan, hingga buku untuk Anies Baswedan.

Nampak pula warga yang membawa spanduk berwarna merah berisi tulisan dukungan agar Anies maju kembali sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta," demikian bunyi spanduk yang dibawa warga tersebut.

Merespons hal tersebut, Anies mengaku mengapresiasi dukungan yang datang dari warga. Menurut Anies, beberapa hari belakangan memang banyak warga yang menyambangi kediamannya untuk menyatakan dukungan maju di Pilgub Jakarta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.