Sukses

Jokowi Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 di Istana, Panggil Relawannya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara nonton bersama (nobar) semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara nonton bersama (nobar) semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/4/2024).

Jokowi juga mengundang sejumlah relawannya.

"Aku diundang dan hadir," kata Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Dia mengaku tak mengetahui berapa relawan yang diundang ke acara tersebut. Noel menyebut acara yang digelar Jokowi hanya sekedar nobar pertandingan Timnas Indonesia U-23  melawan Uzbekistan.

"Nobar aja kayanya sih," ucapnya.Timnas Indonesia menantang Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Laga ini mempertaruhkan berbagai makna.

Pemenang laga Indonesia vs Uzbekistan tidak hanya lolos ke laga puncak sekaligus menjaga peluang menjadi juara. Tim yang berjaya juga akan merebut tiket Olimpiade Paris 2024 yang bergulir Juli-Agustus mendatang.

Timnas U-23 Indonesia semula menetapkan target mencapai babak gugur pada penampilan perdana di Piala Asia. Mereka mencapainya setelah menjadi runner-up Grup A di bawah Qatar usai mengalahkan Australia dan Yordania.

Garuda Muda kemudian melampaui ekspektasi dengan membekuk Korea Selatan 11-10 (2-2) melalui adu penalti di laga delapan besar.

Uzbekistan menunjukkan penampilan mengesankan di Piala Asia U-23 2024. Mereka memimpin dalam jumlah tembakan, gol, serta pertahanan paling solid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketum MUI Ajak Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 di bawah komando Shin Tae-yong bisa memperoleh tiket untuk langsung menuju Olimpiade Paris 2024. Salah satunya dengan memenangkan pertandingan melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Terkait hal itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Iskandar mengajak masyarakat di tanah air agar Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Uzbekistan dan meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk mendoakan agar anak-anak kita berhasil pada babak-babak berikutnya. Mudah-mudahan membawa harum nama bangsa Indonesia," kata dia seperti dilansir dari Antara, Minggu (28/4/2024).

3 dari 3 halaman

Ucap Syukur

Sebelumnya Anwar pun sempat mengucap syukur akan prestasi Timnas Indonesia, di mana bisa mengalahkan Korea Selatan pada laga sebelumnya.

"Alhamdulillah tim nasional U-23 kita yang berlaga di Qatar telah berhasil pada babak perempat final, itu sebuah prestasi yang sangat membanggakan kepada kita semua, bangsa Indonesia," ungkap dia.

Di lain sisi, Anwar juga mengapresiasi Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Pelatih Timnas Shin Tae-Yong, dan para pemain yang telah mencurahkan segenap jiwa dan raganya demi bangsa Indonesia.

"Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ketua PSSI, Pelatih Shin Tae-Yong, dan seluruh pemain-pemain yang berlaga di Qatar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.