Sukses

PM Singapura Puji Kepemimpinan Jokowi: Bawa Stabilitas, Kemajuan di Indonesia dan Kawasan

Menurut PM Singapura, visi dan kepemimpinan Jokowi menjadikan Indonesia berada pada lintasan ekonomi yang kuat dan percaya diri serta optimistis terhadap masa depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Indonesia dan kawasan. Dia menyebut Jokowi telah memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia dan kawasan.

"Karena ini adalah retreat terakhir saya yang terakhir dengan Presiden Jokowi, saya ingin menggunakan kesempatan ini secara khusus untuk mengakui kontribusinya terhadap Indonesia dan kawasan," kata PM Singapura Lee Hsien Loong usai melakukan pertemuan Leader's Retreat dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

Adapun PM Lee akan mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024. Dia akan menyerahkan jabatannya kepada wakilnya, Lawrence Wong.

Menurut dia, visi dan kepemimpinan Jokowi menjadikan Indonesia berada pada lintasan ekonomi yang kuat dan percaya diri serta optimistis terhadap masa depannya.

Selain itu, PM Lee menuturkan Jokowi mengangkat posisi ASEAN sebagai partisipan dalam urusan internasional menjadi layak didengarkan.

"Hal ini telah membawa stabilitas dan kemajuan bagi Indonesia dan seluruh kawasan," ujar PM Lee.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PM Lee Senang Bekerja Sama dengan Jokowi

Dia menyampaikan Indonesia adalah negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN. PM Lee menilai di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia memiliki pandangan dan suara yang membangun di saat dunia sedang terpecah belah.

Salah satunya, saat kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga keketuaan Indonesia di ASEAN. PM Lee mengaku senang dapat bekerja sama dengan Jokowi.

"Saya merasa terhormat mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinannya," tutur PM Lee.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.