Sukses

Surya Paloh Mengaku Nasdem Belum Ditawari Kursi Menteri oleh Prabowo

Surya Paloh bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengaku belum mendapat tawaran kursi menteri meski sudah mendeklarasikan diri mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Belum, belum, belum ada dan kita tidak membicarakan hal itu," kata Surya Paloh di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Selain itu, di internal partainya juga belum membicarakan soal kursi menteri. "Dari internal enggak ada juga masalahnya, memang kita menyadari siapa kita?," ujarnya.

Sebelumnya, Surya Paloh bertemu dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh menegaskan dukungan terhadap pemerintahan Prabowo dengan Gibran Rakabuming Raka. Dukungan Surya Paloh pun disambut baik oleh Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku tidak khawatir jika dukungan Partai NasDem akan mengurangi jatah kursi menteri untuk Partai Golkar yang lebih awal mengusung Prabowo-Gibran.

"Saya kira Pak Prabowo pasti sudah punya rumusan sendiri yang itu sudah rumusan. Itu sudah muncul pembicaraan antara ketua umum partai politik terutama yang di Koalisi Indonesia Maju," kata Doli saat diwawancarai di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Terlebih, kata Doli, antara Prabowo dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto intens berkomunikasi. Sehingga, keduanya sudah saling memahami.

"Beliau (Prabowo) saya kira seorang politisi, sekarang menjadi seorang presiden yang punya pengalaman, tahu persis punya rumusan. Sudah punya rumusan sendiri, komunikasi dengan parpol terutama yang tergabung dengan KIM. Apalagi dengan Pak Airlangga juga sudah sama-sama pahamlah mereka itu. Jadi kami enggak akan merasa terganggu," tegas Doli.

Diberitakan sebelumnya, Surya Paloh resmi menyatakan Partai NasDem akan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu Surya Paloh sampaikan usai bertemu dengan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

"Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Surya Paloh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surya Paloh Siap Beri Dukungan Penuh untuk Prabowo-Gibran

Surya Paloh menyatakan siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran. "Kita siap memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru," kata Surya Paloh.

Menurut Paloh, menjadi rekan koalisi lebih baik, dan itu sudah menjadi pilihan NasDem. Namun, ia menyebut bergabung koalisi tidak karena permintaannya, melainkan ajakan untuk menjadi bagian dari pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Kalau memang ada opsi, bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, spirit mengajak untuk bersama pemerintah. Saya pikir itu lebih baik, inilah pilihan saya, pilihan NasDem," kata Surya Paloh.

3 dari 3 halaman

Prabowo Gembira Partai NasDem Dukung Pemerintahannya

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghasilkan kesepakatan untuk kerja sama di pemerintahan ke depan.

"Hari ini bisa dikatakan pertemuan yang efektif dan produktif. Kita sepakat bahwa kita akan kerja sama untuk sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Indonesia," kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Prabowo menyatakan membuka pintu lebar bagi semua pihak agar pemerintahannya kuat dan efektif di tengah dinamika dunia.

"Terima kasih Pak Surya, terima kasih NasDem. Kita sangat gembira saudara bersama kita," ucap Prabowo.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini