Sukses

Infografis Menanti Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra sekaligus capres peraih suara terbanyak Pilpres 2024 memanfaatkan momentum Idul Fitri 2024 dengan silaturahmi ke sejumlah elite politik. Seiring dengan itu, wacana pertemuan Prabowo dengan Megawati pun menguat.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus calon presiden (capres) peraih suara terbanyak di Pilpres 2024 memanfaatkan momentum Idul Fitri 1445 Hijriah dengan silaturahmi ke sejumlah elite politik. Di antaranya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, hingga bertemu Presiden ke-6 RI sekaligus Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Seiring dengan itu, wacana pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pasca-Pilpres 2024 pun menguat. Bahkan, hingga beberapa hari terakhir, wacana pertemuan Prabowo dengan Megawati kian santer terdengar.

Partai Gerindra pun masih berupaya mewujudkan momen tersebut. Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui pihaknya sedang berupaya membangun komunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya, kita sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi Idul Fitri ini. Komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang Timur adalah hal yang sangat biasa," kata Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Rabu 10 April 2024.

Pun demikian PDIP. Sekretaris Jenderal atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tidak ada yang salah terkait kabar rencana pertemuan Prabowo dan Megawati.

"Kalau pertemuan kan sebagaimana kami sampaikan itu sesuatu hal yang positif. Tetapi kita juga sangat memahami bagaimana Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri)," ujar Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat 12 April 2024.

"Yang penting tidak ada persoalan secara pribadi antara Ibu Mega dan Bapak Prabowo (Prabowo Subianto), mengingat secara kesejarahan tidak ada masalah. Tapi skala prioritas utama saat ini adalah mengawal seluruh proses di MK (Mahkamah Konstitusi)," Sekjen PDIP itu menambahkan.

Baik Gerindra maupun PDIP sedang menjalin komunikasi perihal rencana pertemuan Prabowo dengan Megawati. Bagaimana ragam tanggapan menanti pertemuan tersebut? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis Menanti Pertemuan Prabowo dengan Megawati

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Menanti Pertemuan Prabowo dengan Megawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.