Sukses

Obrolan Lucu Megawati, Sri Mulyani, dan Retno Marsudi soal Kebaya saat Kunjungan Lebaran

Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan cerita lucu saat dirinya dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan cerita lucu saat dirinya dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersilaturahmi ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Lebaran. Ketiganya membahas busana lebaran yang dipakainya masing-masing.

Dalam foto-foto itu yang diunggah Sri Mulyani dalam akun Instagramnya pada Minggu (14/4/2024), mereka tampak saling lihat busana Lebaran yang mereka pakai.

"Tiga Eyang Putri bertemu di Hari Raya," tulis Sri Mulyani di awal keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Sri Mulyani mengawali percakapan Retno yang menunjukkan ke Megawati terkait baju yang dipakainya. Gaya celana batik ini membuat sang Presiden RI kelima heran dan berkomentar lucu.

"Percakapan pertama tentang busana, Bu @retno_marsudi anggun dengan kebaya dan kemben warna-warna @retno_marsudi Bestie saya menunjuk bawahan celana batik saya ke Bu Mega," kata Sri Mulyani.

"Dia heran dengan baju lama saya yang bergaya celana. Katanya saya seperti pemain Lenong Betawi sang jawara ," lanjut Sri Mulyani.

Sri Mulyani melanjutkan percakapan dengan menceritakan busana Megawati saat Gala Dinner G20 di Bali. Ketika itu Sri Mulyani menyebut bahwa Megawati memakai baju berwarna biru tua.

Tetapi, Megawati menyebut bajunya kala itu berwarna ungu tua. Hingga sekarang, Megawati tetap bersikeras bahwa baju yang ia kenakan saat Gala Dinner G20 adalah ungu tua.

"Bu Mega tertawa, terus bercerita waktu dinner G20 Leaders di Bali 2022 yang super gala, Bu Mega anggun mengenakan kebaya warna ungu tua. Waktu itu saya bercanda, tumben Ibu Mega pakai warna biru tua . Beliau bersikeras kebayanya warna ungu tua," ujarnya.

"Sampai lebaran kemarin beliau tetap cerita. Kebaya beliau di G20 dinner itu warnanya ungu tua," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani pun menambahkan, Megawati meminta untuk tidak salah melihat warna lagi di busana yang dipakainya di hari Lebaran kemarin. Ada pun, Megawati memakai kebaya berwarna merah menyala.

"Lebaran kemarin beliau mengenakan kebaya merah menyala. Kata Bu Mega ke saya. Ini jangan salah lihat warna lagi ya. Kami tertawa bersama," ucapnya.

"Momen ringan bercanda di Hari Raya. 10 April 2024-Kediaman Bu Mega," tutup Sri Mulyani.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra (Merdeka.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Temui Megawati, Rosan Roeslani Tak Bawa Pesan Khusus dari Prabowo

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani tak membawa pesan khusus dari calon presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia mengaku kedatangan Rosan ke kediaman Ketua PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri murni untuk silaturahim dalam rangka Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Tidak ada. Jadi, ini murni silaturahim dalam rangka Idul Fitri, saling maaf-memaafkan, dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan," ujar Hasto di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu 10 April 2024 seperti dilansir Antara.

Selain itu, Megawati juga menyampaikan pesan perjuangan yang berasal dari pengalamannya kepada Rosan. Hal itu sontak membuat Rosan kagum pada pengalaman hidup Megawati.

"Sehingga, Mas Rosan mengatakan 'aduh pengalaman ibu ternyata sangat luar biasa, penuh semangat juang'," jelasnya.

Pria asal Yogyakarta itu menuturkan pertemuan antara Megawati dan Rosan turut didampingi oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif.

Rosan tiba bersama istrinya di rumah Megawati untuk kali kedua pada pukul 15.04 WIB. Kemudian, mereka keluar pukul 16.38 WIB menaiki mobil sedan Lexus warna hitam.

Pertemuan itu menghabiskan waktu selama satu jam 30 menit. Padahal, sebelumnya, Rosan hanya berada lima menit di dalam rumah Megawati saat kunjungannya pada pagi hari.

Hasto menuturkan kedatangan Rosan pada pagi hari ke kediaman Megawati untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Akan Kunjungi Megawati Minggu Depan

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku akan mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menggelar open house Idul Fitri di Jawa Tengah.

"Nanti setelah acara open house selesai," kata Ganjar saat dihubungi, Sabtu 13 April 2024.

Ganjar mengatakan akan bertemu Megawati minggu depan karena saat ini masih menggelar open house di Jawa Tengah.

"Iya (pekan depan). Saya masih open house di Jateng," ujar dia.

Sebagai informasi, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriah di berbagai wilayah. Diantaranya, Yogyakarta pada 10 April 2024 atau hari pertama Lebaran.

Kemudian, hari kedua Lebaran Ganjar menggelar open house di Tawangmangu, Jawa Tengah. Lalu, hari ketiga Lebaran open house digelar di Purworejo, Jawa Tengah dan terakhir di Purbalingga, Jawa Tengah.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan rencana silaturahmi calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Prabowo-Mahfud MD ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, Ganjar dan Mahfud akan sowan ke Megawati pada pekan depan.

"Ya minggu depan, karena ini kan besok kan hari libur, biasa Sabtu-Minggu ibu juga ada acara pribadi, olahraga dan sebagainya," kata Hasto, kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat 12 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.