Sukses

Ganjar Akan Kunjungi Megawati Minggu Depan

Ganjar mengatakan akan bertemu Megawati minggu depan karena saat ini masih menggelar open house di Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku akan mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menggelar open house Idul Fitri di Jawa Tengah.

"Nanti setelah acara open house selesai," kata Ganjar saat dihubungi, Sabtu, (13/4/2024).

Ganjar mengatakan akan bertemu Megawati minggu depan karena saat ini masih menggelar open house di Jawa Tengah.

"Iya (pekan depan). Saya masih open house di Jateng," ujar dia.

Sebagai informasi, mantan Gubernur Jawa Tengah itu menggelar open house Idul Fitri 1445 Hijriah di berbagai wilayah. Diantaranya, Yogyakarta pada 10 April 2024 atau hari pertama Lebaran.

Kemudian, hari kedua Lebaran Ganjar menggelar open house di Tawangmangu, Jawa Tengah. Lalu, hari ketiga Lebaran open house digelar di Purworejo, Jawa Tengah dan terakhir di Purbalingga, Jawa Tengah.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan rencana silaturahmi calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Prabowo-Mahfud MD ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, Ganjar dan Mahfud akan sowan ke Megawati pada pekan depan.

"Ya minggu depan, karena ini kan besok kan hari libur, biasa Sabtu-Minggu ibu juga ada acara pribadi, olahraga dan sebagainya," kata Hasto, kepada wartawan di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (12/4).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Megawati dengan Jokowi Masih Gelap

Sementara itu, terkait kabar pertemuan Megawati dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sampai saat ini belum ada kepastian. Baik dari PDIP dan pihak Istana, belum bisa memastikan kapan pertemuan kedua tokoh yang saat ini hubungannya sedang panas itu dilakukan.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto secara satir mengatakan, belum ada jadwal kunjungan Jokowi ke rumah Megawati.

"Ya ini kan bisa dilihat di sana, itu kan 'tidak ada open house'," kata Hasto di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024).

Hasto pun enggan menanggapi lebih lanjut soal pertemuan Megawati dengan Jokowi. Dia mengatakan bahwa acara silaturahmi di kediaman Megawati hanya untuk sahabat-sahabat dan orang dekatnya.

"Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat Ibu yang datang. Yang juga menunjukkan suatu komitmen bagi Indonesia, bukan bagi keluarga, hehehe. Terima kasih ya," ucap Hasto.

Sementara itu, pihak Istana Kepresidenan melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan pertemuan Presiden Jokowi dan Megawati bukanlah hal yang mustahil. Sebab, secara pribadi, Jokowi selalu membuka diri untuk bersilaturahmi dengan siapa saja. Termasuk dengan Megawati.

"Presiden sangat terbuka bersilaturami dengan siapa saja, apalagi dengan tokoh bangsa," ujar Ari melalui pesan singkat diterima, Jumat (12/4/2024).

Ari memastikan pihak Istana sedang mencarikan waktu tepat bagi Jokowi untuk bisa bertemu dengan Megawati dalam momentum yang baik di bulan Syawal.

"Bersilaturahmi dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sedang dicarikan waktu yang tepat. Ini masih di bulan Syawal. Bulan Syawal adalah bulan yang paling tepat untuk mempererat silaturahmi," Ari menandasi.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri