Sukses

Prabowo Hadiri Open House Airlangga Hartarto di Widya Chandra

Sejumlah tokoh, seperti Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md Arsjad Rasjid, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Waketum Golkar Bambang Soesatyo, hingga Ridwan Kamil turut hadir di kediaman Airlangga Hartarto.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menghadiri open house Menko Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Rumah Dinas Jalan Widya Chandra III Nomor 6, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Pantauan Liputan6.com, open house dimulai pukul 19.00 WIB. Prabowo tiba di Widya Chandra sekira pukul 19.42 WIB. 

Prabowo mengenakan baju batik lengan panjang dengan warna dominan coklat. Kehadiran Prabowo, disambut Airlangga dan Ketua Penyelenggara Kampanye Golkar Tantowi Yahya hingga Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Prabowo menyapa awak media, secara singkat Prabowo menyebut kabarnya baik dan habis keliling-keliling. Selepas itu, Prabowo beserta Airlangga memasuki lokasi open house. 

"Sehat, keliling-keliling aja," kata Prabowo.

Selain Prabowo, sebelumnya juga hadir Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md Arsjad Rasjid. Ada pula sejumlah tokoh lainnya Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Waketum Golkar Bambang Soesatyo, hingga Ridwan Kamil.

Lalu, ada juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hingga Selebritis Raffi Ahmad. Namun, beberapa diantaranya telah meninggalkan kediaman Airlangga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Sambangi Istana

Sebelumnya, Prabowo  bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (11/4/2024) pagi ini setelah pertemuan sebelumnya pada open house lebaran Idul Fitri 1445 H hari pertama, Rabu 10 April 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menyampaikan, untuk hari ini pertemuan tersebut sebagai momen open hearth.

Sekarang open hearth. Namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol, itu hal yang biasa banget,” tutur Habiburokhman usai silaturahmi di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024).

Menurutnya, Prabowo selalu mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari Presiden Jokowi, salah satunya soal sikap kepemimpinan yang baik.

“Terutama bagaimana memimpin negara efektif, rapat-rapat yang efektif dengan para elit-elit, dan Pak Jokowi itu kan orang yang care. Oleh karena itu kan Pak Prabowo ini kan ya setengah peralihan setelah putusan MK kan, kita harus jalan kencang, kita nggak mau buang waktu. Kurang lebih saya tangkap begitu,” jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Momen Konsolidasi Politik

Habiburokhman menyatakan, sejauh ini perihal kepemimpinan menjadi fokus dari giat konsolidasi Prabowo.

Termasuk soal saran pertemuan dengan lawan politik.

“Pasti lah, itu salah satu dari komunikasi mereka kan bagaimana mengimplementasikan politik merangkul. Kan Pak Prabowo juga ngomong di mana-mana bahwa dalam konteks rekonsiliasi 2019 yang hebat itu Pak Jokowi. Kenapa? Karena Pak Jokowi sebagai pemenang mau merangkul orang-orang yang dikalahkan,” Habiburokhman menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.