Sukses

Ma’ruf Amin: Ini Ramadhan Terakhir Sebagai Wapres, Tahun Depan Kembali ke Habitat Dakwah

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Ramadhan 2024/1445 merupakan yang terakhir dijalaninya sebagai wapres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan Ramadhan 2024/1445 merupakan yang terakhir dijalaninya sebagai wapres. Pada ramadhan tahun depan, Ma’ruf akan menjalaninya dengan status masyarakat biasa atau ulama.

“Ini merupakan bulan Ramadhan terakhir saya sebagai wapres. Bukan Ramadhan yang terakhir bukan ya. Sebagai wapres ya. sebab nanti sudah, Insya Allah Ramadhan yang akan datang saya tidak di sini lagi, tapi saya berharap komunikasi kita tidak putus walaupun tidak jadi wapres,” kata Ma’ruf saat buka puasa bersama dengan awak media, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Ma’ruf mengaku, tahun depan akan kembali ke habitat awalnya yakni aktif di dunia dakwah. Meski demikian, ia memastikan tak akan lepas dari lingkungan masyarakat dan kenegaraan.

“Tentu kembali ke habitat saya lagi, dan saya tentu tidak ingin tidak akan mungkin melepaskan diri dari kehidupan kemasyarakatan dan kenegaraan terutama keagamaan karena itu bagian dari hidup saya,” ujarnya.

Meski nanti tak lagi menjabat sebagai Wapres, Ma’ruf mengaku akan berusaha tetap aktif menjadi mitra pemerintah dalam urusan keagamaan.

“Jadi selama itu juga terus selalu berkomunikasi dengan pemerintah, bermitra dalam masalah pemerintahan. Dan saya tentu saya tidak akan bisa melepaskan diri dari hidup keumatan maupun kebangsaan dan kenegaraan,” kata Ma’ruf menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Keutuhan Bangsa

Kepada awak media, Ma’ruf menyampaikan terima kasih dan berharap tetap membantu pemerintah menjadi jembatan bagi masyarakat, siapapun pemerintah yang akan menjabat.

“Kepada wartawam supaya tetap bantu pemerintah, siapapun pemerintahnya. Untuk jaga kondisi dan keutuhan bangsa lebih dari segala-galanya,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin

  • Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).
    Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam).

    Ramadhan