Sukses

TKN Gelar Buka Puasa Bersama, Dihadiri Prabowo dan Ketum Parpol Pendukung

Menhan Prabowo Subianto bahkan izin tidak bisa ikut rapat terbatas di Istana Kepresidenan karena ada agenda buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar agenda buka puasa bersama di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (25/3/2024). Pantauan di lokasi, Ketum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih RI, Prabowo Subianto sudah hadir sekira pukul 17.16 WIB.

Prabowo tiba di lokasi dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam. Namun sampai acara dibuka, belum terlihat wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka di lokasi. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikabarkan masih dalam perjalanan ke lokasi acara.

Selain Prabowo, tampak juga hadir jajaran ketua umum (Ketum) partai politik (Parpol) pendukung Prabowo-Gibran atau yang mewakili dari unsur partainya, seperti Ketum Partai Golkar Airlangga Hartadto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra. 

Selain partai pendukung, jajaran TKN Prabowo-Gibran mulai dari dewan penasihat, dewan pakar, serta ketua dan sekretaris juga sudah hadir, yakni Rosan Roeslani dan Nusron Wahid.

Sebagai informasi, pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai peraih suara tertinggi pada Pilpres 2024 yaitu 96.214.691 suara. Disusul pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan mendapat total 40.971.906 suara. Terakhir adalah pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan perolehan 27.040.878 suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Izin Tak Ikut Rapat Bareng Jokowi

Sebelumnya, Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto izin tak menghadiri rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Diketahui, Prabowo seharusnya mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan untuk membahas ketenagakerjaan. Namun, Prabowo izin tak hadir lantaran ada acara buka puasa bersama TKN di Hotel The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Tadi harusnya ikut, tapi Pak Prabowo izin mau ada acara," kata Menkominfo Budi Arie, kepada wartawan di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (25/3/2024).

"Rapat keduanya soal ketenagakerja harusnya Pak Prabowo ikut, cuman Pak Prabowo izin gitu loh karena mau ada acara buka puasa harusnya Pak Prabowo ikut semua rapat," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Syukuran Kemenangan Pilpres 2024

Budi Arie menjelaskan, buka puasa bersama TKN Prabowo-Gibran dalam rangka syukuran atas kemenangan Pilpres 2024.

"Iya, buka puasa bersama dalam rangka syukuran TKN dan TKD seluruh Indonesia," ucap dia.

Lebih lanjut, Budi Arie menyebut, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga akan hadir dalam bukber nanti.

"Semua dateng (Gibran), TKN dateng semua," imbuhnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini