Sukses

Seorang Pria yang Berlagak Koboi di Mampang Prapatan Ditangkap, Polisi Sita Airsoft Gun

Polisi mengungkap sosok pria yang belagak koboi saat berkendara di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan. Dia adalah HHR (32) warga Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengungkap sosok pria yang belagak koboi saat berkendara di Jalan Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan. Dia adalah HHR (32) warga Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Pria itu terlihat menondongkan pistol saat beradu mulut dengan pengguna jalan lain. Momen itu diabadikan oleh korbannya dan rekaman video viral di media sosial.

Kapolsek Mampang, Kompol David Kanitero mengatakan, tim opsnal Reskrim Polsek Mampang telah berhasil menangkap pria tersebut di sebuah rumah daerah Cibinong, Bogor Jawa Barat Pada Sabtu, 23 Maret 2024 pukul 00.40 WIB.

"Setelah dilakukan pengecekan CCTV pelaku beserta mobil dan nopolnya terlihat jelas, lalu tim opsnal menelusuri alamat dari nopol kendaraan tersebut, setelah tim opsnal mendatangi alamat tersebut didapati pelaku dengan ciri-ciri yang sama di video sedang berada di rumah tersebut," kata David dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Dalam penangkapan itu, pihak kepolisian turut menyita barang bukti berupa 1 pucuk senjata api airsoft gun Pietro Beretta dan satu pucuk senjata korek api. Kepada polisi, David mengatakan pelaku telah mengakui perbuatannya.

Pelaku dan barang bukti diamankan dan langsung dibawa ke Polsek Mampang," ucap dia.

Dalam kasus ini, pelaku terancam dijerat memggunakan pasal 1 Ayat (1) Undang- undang Darurat No.12 Tahun 1951.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.