Sukses

PAN Cetak Sejarah Raih 3 Kursi di Kalsel, Zulhas: Bukti Program Kami Mengena ke Masyarakat

Zulhas pun berterima kasih atas kerja keras para caleg dan kader lainnya yang mampu memberikan sejarah baru bagi PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas menyambut baik prestasi partainya yang mampu meraih tiga kursi DPR RI di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Zulhas pun berterima kasih atas kerja keras para caleg dan kader lainnya yang mampu memberikan sejarah baru bagi partai berlambang matahari putih. Ia menyatakan pada dua pemilu sebelumnya, PAN hanya mampu meraih dua kursi di Kalsel lalu merosot jadi satu kursi.

"Iya (momen bersejarah), ini salah satu bagian dari prestasi untuk membangun basis konstituen PAN di Kalsel," ucap Zulhasdi Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Zulhas menyebut tanpa bekerjanya mesin partai, tentu PAN tak akan mampu mencetak sejarah ini. Selain itu, ia juga menegaskan, sejarah ini berkat program partainya yang tak hanya hadir jelang pemilu saja, melainkan konsisten dijalankan.

Ia juga menyebut, raihan baik ini juga sebagai bukti bahwa program-program PAN telah mengena di masyarakat. Jika tidak, tutur Zulhas, mustahil masyarakat akan memilih partainya.

"Kalau datang pas saat pemilu saja kan tentu partainya hilang tidak dipilih, tapi kan PAN selalu buat program dan berjalan, dan masyarakat jadi tahu bahwa ini PAN sehingga mereka memilih PAN," tutur dia.

Sebagai informasi, PAN meraih tiga kursi di tingkat DPR pada Provinsi Kalsel. Tiga orang ini, yaitu pada Dapil 1, Pangeran Khairul Saleh. Sedangkan Dapil 2, Endang Agustina dan Sudian Noor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperebutkan 5 Kursi

Dapil Kalsel II memperebutkan 5 kursi di DPR RI, meliputi wilayah pemilihan Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Kotabaru, Kota Banjarbaru serta Kota Banjarmasin.

Sementara dua caleg PAN yang memiliki suara tertinggi sementara adalah Endang Agustina (45.495) dan Sudian Noor (18.359).

AKBP Endang Agustina sebelum mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI pernah menempati posisi sebagai Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Kalsel.

Adapun Sudian Noor sendiri pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu periode 2018-2021 dan Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2016-2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini